Lama Tak Terlihat, Eks Asisten Shin Tae-yong Kini Sudah Miliki Lisensi Kepelatihan Pro

"Gong Oh-kyun sempat menukangi timnas Vietnam U-23..."

Berita | 03 April 2023, 15:54
Lama Tak Terlihat, Eks Asisten Shin Tae-yong Kini Sudah Miliki Lisensi Kepelatihan Pro

Libero.id - Mantan pelatih Vietnam U-23, Gong Oh-kyun baru mendapatkan sertifikat pelatih Pro setelah lama menimba ilmu sejak bekerja di Asia Tenggara.

"Saya memiliki lisensi AFC Pro dan memenuhi standar pelatih tertinggi," ujar Gong Oh-kyun kepada awak media Vietnam.

Eks asisten Shin Tae-yong di timnas Indonesia itu mendapat beberapa tawaran pekerjaan melalui perusahaan perwakilan. Namun karena urusan pribadi di AS, dia harus terbang kembali dan tinggal di Los Angeles.

“Saya ingin kembali ke Vietnam jika ada kesempatan, belum tentu memimpin tim, di level klub masih banyak tantangan menarik,” ungkap keinginannya.

Ini adalah pertama kalinya pria Korea tersebut mengungkapkan keinginannya untuk kembali ke Vietnam secara jelas dan terbuka.

Sebelumnya diberitakan bahwa ia pernah bekerja sama dengan beberapa tim V.League namun tidak berhasil. Dia masih memantau situasi sepak bola di Vietnam, di level tim dan V.League 2023.

Jika Coach Park bekerja selama 5 tahun, Pak Gong sebenarnya hanya bekerja selama 6 bulan (mulai 4 Oktober 2022). Dia memimpin Vietnam U-23 ke Kejuaraan AFC U-23 dan mencapai perempat final setelah kalah 0-2 dari Arab Saudi. Setelah itu, dia dan VFF tidak memperpanjang kontrak sebelum kontrak habis pada Maret 2023.

Saat ini, pelatih Philippe Troussier bertanggung jawab melatih tim Vietnam U-23 dan tim nasional, bukan Tuan Park dan Tuan Gong. Ada informasi bahwa Park Hang Seo juga ingin bekerja di V.League namun di posisi direktur teknik. 

(muflih miftahul kamal/muf)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network