Remehkan Timnas Indonesia U-22, Pakar Sepakbola Vietnam Ini Prediksi Final Vietnam vs Thailand

"Namanya juga orang-orang Nguyen FC, suka ribut dulu wkwk."

Berita | 07 April 2023, 10:07
Remehkan Timnas Indonesia U-22, Pakar Sepakbola Vietnam Ini Prediksi Final Vietnam vs Thailand

Libero.id - Baru-baru ini pengamat sepak bola dari Vietnam, Doan Minh Xuong, memprediksi skuat asuhan Philippe Troussier akan bentrok dengan Thailand di final SEA Games 2023.

Sebagaimana diketahui, pada Rabu 5 April 2023, pihak tuan rumah SEA Games 2023 telah menggelar drawing cabang olahraga sepak bola putra.

Hasilnya, Timnas Vietnam U-22 kini berada dalam satu grup bareng Thailand, Malaysia, Singapura, dan Laos, yakni Grup B.

Dalam grup B SEA Games 2023 ini dianggap sebagai grup neraka karena dihuni oleh tim yang sebelumnya menembus semifinalis di edisi terakhir yaitu, Vietnam, Thailand, dan Malaysia.

Pada SEA Games 2021, Vietnam dan Thailand bahkan menjadi dua tim yang bertemu di babak final.

Saat itu, Vietnam berhasil menyabet medali emas setelah menang atas Thailand dengan skor tipis 1-0. Tidak heran apabila Vietnam dan Timnas U-22 Thailand menjadi dua tim yang diunggulkan untuk lolos ke semifinal dari Grup B.

Anggapan serupa juga diutarakan oleh pakar sepak bola asal Vietnam, Doan Minh Xuong, saat mengomentari hasil undian grup.

"Saya menganggap grup Timnas U-22 Vietnam lebih berat daripada grup lain, ketika perbedaan kekuatan antara tim tidak besar."

"Di grup ini, Vietnam dan Thailand menjadi dua tim yang lebih diapresiasi ketimbang Malaysia, Laos, dan Singapura."

"Vietnam dan Thailand memiliki kualitas pemain dan permainan yang bagus, sedangkan 3 tim sisanya lebih mengutamakan kekuatan fisik. Saya yakin Vietnam akan bergabung dengan Thailand untuk mencapai semifinal," ujar Doan Minh Xuong seperti dilansir dari Bongda24h.

Dengan Vietnam dan Thailand berada di grup yang sama, maka keduanya dipastikan tidak akan bertemu di semifinal.

Oleh karena itu, Doan Minh Xuong memprediksi kedua tim tersebut akan kembali berhadapan di babak final seperti edisi terakhir.

Dengan kata lain, Doan Minh Xuong secara tidak langsung meremehkan tim-tim yang ada di Grup A, termasuk Timnas U-22 Indonesia.

Di Grup B, skuad Garuda Muda akan bersaing dengan Kamboja, Myanmar, Filipina, dan Timor Leste.

"Dengan kekuatan dan semangat bersaing saat ini, Vietnam berpeluang besar lolos ke babak penyisihan grup, meski pertandingannya tidak mudah."

Senada dengan Doan Minh Xuong, pakar sepak bola Vietnam lainnya, Phan Anh Tu, juga memprediksi negaranya akan lolos ke semifinal.

Hanya saja, ia tidak berani memastikan Vietnam akan lolos ke babak final.

“Vietnam memiliki peluang besar untuk berpartisipasi di semifinal  SEA Games 2023, Phan Tuan Tai dan rekan satu timnya adalah juara turnamen."

"Selain itu, kelompok pemain ini telah dilatih dengan sangat baik melalui turnamen-turnamen sebelumnya, terutama Piala Doha 2023."

"Setelah turnamen di Qatar, saya yakin para pemain telah melihat ke belakang dan mengambil banyak pelajaran dari pengalaman," ucapnya.

Menarik untuk dinantikan apakah prediksi kedua pakar sepak bola Vietnam itu akan menjadi kenyataan.

(muflih miftahul kamal/muf)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network