Kenakan Batik! Momen Shayne Pattynama Bikin KTP, Susul Sandy Walsh dan Jordi Amat

"Untung blangkonya ga abis gaes.."

Berita | 07 April 2023, 17:26
Kenakan Batik! Momen Shayne Pattynama Bikin KTP, Susul Sandy Walsh dan Jordi Amat

Libero.id - Kedatangan Shayne Pattynama di Indonesia tentu bukan cuma sekedar menyaksikan laga FIFA Matchday kedua antara Indonesia vs Burundi yang berlangsung di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Jawa Barat, pada Sabtu (28/3) lalu.

Ada hal lain yang tak kalah pentingnya. Bertemu dengan beberapa kerabat, santap malam dengan Ketua Umum PSSI, Erick Thohir, dan lainnya. Tapi artikel ini bukan tentang itu semua. Melainkan tentang kaitannya dengan proses rampungnya naturalisasi pemain keturunan Belanda itu.

Baru-baru ini ada momen yang beredar di sosial media yang memperlihatkan Shayne Pattynama kedapatan sedang mengurus Kartu Tanda Penduduk (KTP) Elektronik.

Tampak pemain berusia 24 tahun yang saat ini bermain di Liga Norwegia untuk Viking FK itu ditemani oleh eks utusan PSSI untuk urusan naturalisasi yakni Hamdan Hamedan.

Shayne Pattynama mengenakan kemeja batik panjang dan begitu sumringah saat membuat KTP di sebuah dukcapil yang kemungkinan besar berada di bilangan Jakarta.

Sebelumnya Sandy Walsh dan Jordi Amat lebih dulu menjalani hal administrasif tersebut. Adapun Shayne Pattynama resmi menjadi WNI usai menjalani sumpah di Gedung Kantor Wilayah Kemenkumham, Jakarta, Selasa (24/1) lalu.

Tampaknya proses pembuatan KTP itu berlangsung sehari setelahnya. Namun momen di atas baru mencuat lagi belakangan ini

Dengan sudah berKTP Indonesia kini publik makin tidak sabar melihat Shayne Pattynama berseragam Merah Putih dengan lambang Garuda di dada.

Kini hanya tinggal kepindahan federasinya dari KNVB ke PSSI, setelah itu Shayne Pattynama diharapkan akan menjadi andalan Shin Tae-yong untuk memperkuat Timnas Indonesia di berbagai ajang.

Terdekat akan ada FIFA Matchday melawan Timnas Palestina. Semoga di kesempatan itu Shayne Pattynama sudah bisa merasakan debutnya

(gigih imanadi darma/gie)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network