Berada di Pot 4 Piala Asia 2023, Timnas Indonesia OTW Segrup dengan Peserta Piala Dunia 2022

"Australia, Qatar, Jepang, dll. Jangan gentar Garuda"

Berita | 07 April 2023, 20:38
Berada di Pot 4 Piala Asia 2023, Timnas Indonesia OTW Segrup dengan Peserta Piala Dunia 2022

Libero.id - Timnas Indonesiaharus bersiap menghadapi lawan sulit di Piala Asia 2023. Pasalnya AFC baru sah menempatkan Indonesia berada di pot 4 dalam drawing yang akan digelar beberapa hari mendatang.

Di pot 4 alias paling bawah, tim besutan Shin Tae-yong satu pot dengan India, Tajikistan, Thailand, Malaysia, dan Hongkong. Pembagian pot ini tidak begitu mengejutkan karena jika melihat FIFA rankingIndonesia berada di posisi paling buncit yakni 149.

Berada di pot 4 itu artinya Indonesia akan satu grup dengan salah satu negara peserta Piala Dunia 2022 yang berada di pot 1: Qatar, Jepang, Iran, Korea Selatan, Australia, Saudi Arabia.

Sementara itu hanya ada satu negara Asia Tenggara yang berada di luar pot 4, yakni Vietnam di pot 3 bersama dengan Bahrain, Suriah, Palestina, Kyrgyzstan, dan Lebanon

Drawing akan digelar di Doha, Qatar pada 11 Mei 2023 mendatang.

Mari berharap Timnas Indonesia melalui babak fase grup dengan lancar. Dengan sejumlah pemain naturalisasi seperti Sandy Walsh, Jordi Amat, dan Shayne Pattynama. ditambah nama-nama muda seperti Justin Hubner diharapkan kekuatan Skuad Garuda bisa bersaing.

Adapun turnamen paling bergengsi di level Asia ini akan digelar pada 12 Januari sampai 14 Februari 2024 mendatang

(gigih imanadi darma/gie)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network