Berstatus Pemain Timnas Senior, Inilah 3 Pemain Lokal Calon Bintang di SEA Games 2023

"Siapa nih jagoan kalian?"

Analisis | 07 April 2023, 21:45
Berstatus Pemain Timnas Senior, Inilah 3 Pemain Lokal Calon Bintang di SEA Games 2023

Libero.id - Indra Sjafri tak perlu khawatir kekurangan pemain bagus untuk SEA Games 2023. Ada banyak pemain yang memiliki kualitas jempolan dan tinggal disesuaikan dengan kebutuhan tim.

Kabar baiknya banyak diantaranya yang sudah memiliki jam terbang tinggi memperkuat Timnas Indonesia. Baik dari kelompok umur sampai dengan konsisten di Timnas senior.  Ditambah dengan usia mereka yang masih di bawah 22 tahun.

Jadi masih memenuhi syarat untuk menjadi skuad Timnas Indonesia U-22 di ajang multi olahraga tersebut.

Nama-nama di bawah ini masuk dalam daftar pemain yang dipanggil Indra Sjafri, sebagian sudah bergabung di pemusatan latihan sebagian lagi kedatangannya masih ditunggu lantaran masih memperkuat klub mereka di BRI Liga 1 Indonesia 2022/23.

Pemain-pemain berstatus lokal, dalam artian memperkuat klub Indonesia dan sudah memiliki banyak caps di Timnas Indonesia senior. Siapa saja mereka? Berikut daftarnya:

1.  Witan Sulaeman | Persija Jakarta

Kita mulai dari nama yang baru saja mencetak gol perdananya bersama Persija Jakarta. Witan Sulaeman sudah sangat sering memperkuat Timnas Indonesia di berbagai kelompok usia. Indra Sjafri juga sudah pernah mendidiknya di Timnas U-19

Di level senior pemain yang pernah merasakan abroad ini juga menjadi andalan Shin Tae-yong.

Berposisi sebagai winger, kecepatan dan finishing Witan Sulaeman diharapkan mampu membuka keran gol Timnas Indonesia U-22.

2. Rizky Ridho | Persebaya Surabaya

Tak jauh berbeda dengan Witan Sulaeman, nama Rizky Ridho juga sudah hilir mudik di Timnas Indonesia berbagai kelompok umur. Berposisi sebagai bek tengah, kemampuan Rizky Ridho membuatnya mengamankan satu tempat dalam skema bermain Shin Tae-yong.


Pemain Persebaya Surabaya itu tak canggung saat dipasangkan dengan Elkan Baggott dan Jordi Amat saat FIFA Matchday melawan Burundi lalu. Bahkan Rizky Ridho mencetak gol dalam kesempatan itu.

Selain jago bertahan, pada momen-momen bola mati Rizky Ridho kerap kali memanfaatkan peluang menjadi gol. Hal itu tentu sangat berguna di SEA Games 2023 nanti.

3.  Ramadhan Sananta | PSM Makassar

Nama yang satu ini memang belum sering bermain di level senior. Namun ketajamannya bersama PSM Makassar musim ini membuat Ramadhan Sananta pelan-pelan mendapat kepercayaan Shin Tae-yong.

Merasakan debutnya saat FIFA Matchday melawan Curacao September tahun lalu,  Ramadhan Sananta juga merupakan bagian dari skuad Piala AFF 2022 di mana dia mencetak satu gol.

Usianya baru 20 tahun, jika terus meningkatkan performanya Ramadhan Sananta akan menjadi ujung tombak yang bisa diandalkan.

Dari 3 nama di atas, siapakah kira-kira yang akan paling bersinar di SEA Games 2023? Berikan pendapat Anda pada kolom komentar yang tersedia.

(gigih imanadi darma/gie)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network