Tak Gabung Grup Neraka SEA Games 2023, Issara Sritaro: Harusnya Indonesia Masuk!

"Jangan iri gitu dong bos, santai aja ?"

Berita | 10 April 2023, 03:50
Tak Gabung Grup Neraka SEA Games 2023, Issara Sritaro: Harusnya Indonesia Masuk!

Libero.id - Pelatih Tim Nasional (Timnas) Thailand U-22, Issara Sritaro tak senang hanya Timnas Indonesia U-22 yang tidak tergabung di Grup B alias grup neraka di SEA Games 2023. Ia pun menilai seharusnya Laos yang berada di Grup B bisa digantikan dengan Timnas Indonesia.

Seperti yang diketahui pada cabang olahraga (cabor) SEA Games 2023 terdapat grup neraka yang tercipta di Grup B. Sebab di Grup B tersebut berisikan Thailand, Vietnam, Malaysia, Singapura, dan Laos.

Adapun dari 5 negara, kemungkinan hanya Laos yang dianggap tim terlemah. Sementara Skuad Garuda Muda justru berada di Grup bersama Kamboja, Myanmar, Filipina dan Timor Leste.

Melihat hasil drawing itu, Issara Sritaro seperti tak terima. Eks pelatih Army United itu menilai seharusnya Indonesia juga masuk dalam grup neraka seperti mereka.

Akan tetapi, keinginan Issara itu jelas tidak mungkin terjadi karena pasukan Garuda Muda juga berada di pot yang sama dengan Elephant Warriors -julukan Timnas Thailand.

"Oke, Anda bisa bertemu siapa saja, Vietnam, Malaysia, Singapura, Laos, semua bisa," ujar Issara Sritaro seperti dilansir dari Thairath.

"Sungguh, Indonesia seharusnya berada di grup ini alih-alih Laos, tapi itu tidak bisa karena mereka berada di pot yang sama dengan kami," tambahnya.

Kendati demikian, Issara Sritaro tetap melihat sisi positif dari tergabungnya Thailand di grup neraka di SEA Games 2023. 

Menurutnya, persaingan sengit tersebut bakal semakin mengasah kemampuan timnya untuk berkembang menjadi lebih baik lagi.

“Tapi ini bagus dari sudut pandang perkembangan tim. Persaingan yang tinggi akan membantu menaikkan level tim. Jika Anda mendapatkan pertandingan dengan pesaing yang bagus, para pemain juga meningkat," jelas pelatih asal Thailand itu.

Cabor sepakbola sendiri bakal dimulai sebelum upacara pembukaan SEA Games 2023 dihelat pada 7 Mei mendatang. 

Timnas Indonesia U-22 akan melawan Filipina lebih dulu dalam laga pembuka Grup A pada 29 April mendatang.

(muflih miftahul kamal/muf)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network