Segrup dengan Timnas U-22 di SEA Games 2023, Kapten Kamboja Anggap Semua Tim Sama Rata

"Kita lihat saja nanti..."

Berita | 14 April 2023, 18:55
Segrup dengan Timnas U-22 di SEA Games 2023, Kapten Kamboja Anggap Semua Tim Sama Rata

Libero.id - Timnas Indonesia U-22 diunggulkan bisa melaju dengan mudah ke babak semifinal lantaran di Grup A SEA Games 2023 di atas kertas tidak memiliki kesulitan berarti untuk dikalahkan. Ada tuan rumah Kamboja lalu Myanmar, Filipina, dan Timor Leste. Hanya Indonesia yang tercatat pernah menjadi juara event multi olahraga tersebut.

Namun di lain sisi, Kamboja yang juga sangat percaya diri bisa melenggang dari fase grup menanggap semua lawan sama rata, keberadaan tim besutan Indra Sjafri tak membuat mereka gusar.

Hal itu diungkapkan oleh kapten Timnas Kamboja U-22, Sieng Chanthea yang mengatakan justru dengan menganggap lawan-lawan punya potensi yang sama membuat mereka jadi tak memandang remeh.

"Bagi saya di grup kami dalam pertandingan itu semuanya adalah tim yang kuat. Kita tidak bisa meremehkan mereka. Tapi yang harus kita lakukan adalah mencapai final," ucap Chanthea dilansir dari Thmeythmey.

Kamboja sendiri telah menjalani sejumlah laga uji coba di turnamen Merlion Cup pada akhir Maret lalu. Kekalahan 2-4 dari Malaysia dan kemenangan 2-1 atas Singapura membuat Chanthea yakin Skuad muda The Koupreys bisa bersaing di SEA Games 2023 apalagi dihadapan publik mereka sendiri.

"Level permainan kami dengan mereka serupa. Kami juga melakukannya dengan baik, tetapi kami masih kekurangan beberapa poin yang perlu kami sesuaikan untuk mempersiapkan SEA Games mendatang. Bagi timnas Kamboja, tidak ada kendala atau kesulitan dalam latihan maupun persiapan menghadapi SEA Games," imbuhya.

"Untuk kekuatan kami, kami bermain bagus sebagai tim dan kami bekerja sama dengan baik dan memiliki kemauan yang sama," pungkasnya.

Kamboja belum pernah menjadi juara di ajang SEA Games. Prestasi terbaik yang pernah mereka raih di SEA Games adalah menempati peringkat keempat pada edisi 2019 lalu.

Sementara itu Timnas Indonesiasudah dua kali menjadi juara yakni SEA Games 1987 dan SEA Games 1991. Kini Rizky Ridho dan rekan-rekan kembali mengusung misi meraih medali emas.

(gigih imanadi darma/gie)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network