Profil Akbar Arjunsyah, Pemain Baru Persija yang 2 Tahun Lalu Masih di Liga 3

"Karier pemain ini meroket dalam sekejap. Siapa dia?"

Biografi | 18 April 2023, 18:28
Profil Akbar Arjunsyah, Pemain Baru Persija yang 2 Tahun Lalu Masih di Liga 3

Libero.id - Akbar Arjunsyah menjadi nama pertama yang didatangkan Persija Jakarta untuk musim 2023/2024. Berposisi sebagai bek tengah, kehadiran pemain berambut gondrong itu mengejutkan. Pasalnya, selama ini tidak banyak yang mengenal Akbar Arjunsyah. Yang orang tahu, dia dipanggil TC timnas U-22 untuk SEA Games 2023.

Entah apa yang melandasi Thomas Doll merekrut Akbar Arjunsyah, yang pasti Macan Kemayoran musim depan akan memiliki stok pemain belakang melimpah. Sebab, mereka juga mendatangkan Rizky Ridho Ramadhani.

Dengan kedatangan Akbar Arjunsyah dan Rizky Ridho Ramadhani, Persija musim depan memiliki tujuh pemain di posisi bek tengah. Sebut saja Ondrej Kudela, Hansamu Yama Pranata, Muhammad Ferrari, Dandi Maulana, Hairul Buamona, serta Maman Abdurrahman.

"Perasaan saya sangat senang bisa bergabung ke tim besar seperti Persija. Persija adalah klub yang mempunyai banyak prestasi. Target pribadi saya tentunya bisa mendapatkan menit bermain dan membantu Persija untuk meraih gelar Liga 1 musim depan," ujar Akbar Arjunsyah di laman resmi klub.

Pertanyaannya, siapa Akbar Arjunsyah? Memiliki nama lengkap Muhammad Akbar Arjunsyah, bek berpostur 175 cm itu lahir di Sidoarjo, 21 juli 2001. Artinya, baru berusia 21 tahun.

Akbar Arjunsyah merupakan pesepakbola didikan Persebaya Surabaya, sama seperti Rizky Ridho Ramadhani. Bedanya, Akbar Arjunsyah tidak lanjut hingga tim utama Bajol Ijo.

Bukan hanya gagal mengikuti jejak Rizky Ridho Ramadhani, Akbar Arjunsyah juga sempat menganggur hampir setahun setelah lulus dari Persebaya Surabaya. Kemudian, bergabung dengan klub Liga 3 Jawa Timur, Persatu Tuban, untuk musim kompetisi 2021/2022.

Setelah Liga 3 berakhir, Akbar Arjunsyah pindah ke klub Liga 2, Gresik United, pada 31 Januari 2022. Sebelum Liga 2 2022/2023 dihentikan karena tragedi Kanjuruhan, Akbar Arjunsyahmemainkan tujuh pertandingan dengan 630 menit.

Meski Liga 2 stop, keberuntungan didapatkan Akbar Arjunsyah. Dia masuk daftar pemain kasta kedua yang diseleksi mengikuti TC timnas U-22 asuhan Indra Sjafri. Akbar Arjunsyah lolos dari setiap fase yang diikuti. Kini, layak ditunggu apakah Indra Sjafri membawanya ke Kamboja atau tidak. Sebab, Akbar Arjunsyah tidak main saat lawan Lebanon.

(mochamad rahmatul haq/anda)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network