Kabar Gembira! Setelah Lebaran Ivar Jenner dan Rafael Struick Akan Jadi WNI

"Lupakan Justin Hubner gaes.."

Berita | 19 April 2023, 08:32
Kabar Gembira! Setelah Lebaran Ivar Jenner dan Rafael Struick Akan Jadi WNI

Libero.id - Justin Hubner tak jadi dan itu tak mengapa, masih ada Ivar Jenner dan Rafael Struick yang akan melanjutkan proses naturalisasi mereka untuk memperkuat Timnas Indonesia.

Melalui anggota Exco PSSI, Arya Sinulingga, menyebut kalau keduanya akan segera menjalani sumpah sebagai Warga Negara Indonesia (WNI) tak lama setelah hari raya Idul Fitri alias pasca lebaran yang kemungkinan besar akan jatuh pada 22 April mendatang versi pemerintah.

"Kemungkinan dilantik setelah Lebaran," ucap Arya di Kantor PSSI, GBK Arena, Jakarta Pusat, Senin (17/4/2023).

Saat ini keduanya masih di Belanda memperkuat klub masing-masing. Ivar Jenner bersama Jong Utrecht sementara Rafael Struick di Ado Den Haag.

Kalau saja Piala Dunia U-20 2023 jadi dihelat di Indonesia ceritanya mungkin akan berbeda. Sebelum status tuan rumah dicabut FIFA,  Justin Hubner, Ivar Jenner, dan Rafael Struick sama-sama sudah mendapat persetujuan dari DPR RI dari mulai Komisi III dan X hingga rapat Paripurna.

Namun kini hanya menyisakan Ivar Jenner dan Rafael Struick. Untuk itu Arya menjelaskan pihaknya sudah membuat surat keterangan ulang menyusul batalnya proses naturalisasi pemain Wolves U-21 itu.

PSSI juga disebut sudah bersurat ke pihak-pihak terkait.

"Kami sudah bersurat ke Kemenpora. Nanti Kemenpora akan bersurat ke Kemensetneg  untuk memproses Ivar Jenner dan Rafael Struick agar diurus administrasi dan disumpah," terangnya.

Setelah nantinya Keputusan Presiden (Keppres) keluar Ivar Jenner dan Rafael Struick akan dilantik oleh Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) RI. Membuat KTP dan dilanjut perpindahan federasi dari KNVB ke PSSI.

Setelah itu hanya tinggal menunggu waktu keduanya memperkuat Timnas Indonesia.

(gigih imanadi darma/gie)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Berita

Artikel Pilihan


Daun Media Network