Witan Sulaeman atau Rizky Ridho? Kapten Baru Timnas U-22 di SEA Games 2023

"Indra Sjafri menyebut bakal kocok ulang posisi kapten."

Analisis | 25 April 2023, 18:19
Witan Sulaeman atau Rizky Ridho? Kapten Baru Timnas U-22 di SEA Games 2023

Libero.id - Sepanjang pertandingan uji coba prakompetisi, Indra Sjafri menunjuk Rizky Ridho Ramadhani sebagai kapten timnas U-22. Tapi, untuk SEA Games 2023, sang pelatih mempertimbangkan kocok ulang. Bisa tetap Rizky Ridho atau pemain lain. Witan Sulaeman misalnya.

Timnas U-22 tergabung di Grup A SEA Games 2023 bersama tuan rumah Kamboja, Myanmar, Filipina, dan Timor Leste.

Garuda Muda akan menjalani pertandingan pertama melawan Filipina di Olympic Stadium, Phnom Penh, Sabtu (29/4/2023) pukul 16.00 WIB. Dan, Indra Sjafri sudah membawa 20 pemain untuk bertarung memperebutkan medali emas. Mereka adalah Ernando Ari Sutaryadi dan Adi Satryo (Kiper).

Kemudian, Bagas Kaffa, Komang Teguh, Ilham Rio Fahmi, Muhammad Ferarri, Rizky Ridho, Alfeandra Dewangga, Haykal Alhafiz, Pratama Arhan di belakang. Taufany Muslihuddin, Marselino Ferdinan, Beckham Putra, Ananda Raehan Alief, Fajar Fathurrahman, Jeam Kelly Sroyer, Witan Sulaeman di tengah.

Sedangkan Titan Agung, Ramadhan Sananta, dan Irfan Jauhari dipercaya menjadi penyerang timnas U-22 di SEA Games 2023.

Yang menarik, posisi kapten akan dikocok ulang. Dalam rangkaian uji coba sebelum SEA Games 2023, Indra Sjafri memang menunjuk Rizky Ridho sebagai pemimpin timnas U-22. Tapi, eks pemain Persebaya Surabaya itu tidak mendapatkan jaminan tetap menjadi kapten.

Indra Sjafri telah menetapkan kriteria ulang. Dia bakal menunjuk kapten timnas U-22 di SEA Games 2023 berdasarkan rekomendasi para pemain dan hasil tes psikologi yang dilakukan beberapa waktu lalu.

Apakah itu berarti Witan Sulaeman bakal menggantikan Rizky Ridho? "Saya sudah bilang, nanti akan kami lihat hasil rekomendasi para pemain dan tes psikologinya. Witan tambah bagus. Dia akan tiga kali berpartisipasi di SEA Games 2023," ujar Indra Sjafri kepada awak media.

Witan Sulaeman menjadi pemain timnas U-22 yang paling berpengalaman di SEA Games 2023. Winger berusia 21 tahun itu akan bermain untuk ketiga kalinya setelah SEA Games 2019 dan SEA Games 2021. Dirinya juga merupakan anak kesayangan Indra Sjafri sejak remaja.

Tapi, untuk urusan caps di level senior, Pratama Arhan sebenarnya lebih banyak. Full back Tokyo Verdy itu memiliki 30 caps senior. Sementara Witan Sulaeman 29 caps dan Rizky Ridho 21 caps.

(andri ananto/anda)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network