Sedang Libur Melatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong Balik ke Korsel Lepas Rindu dengan Keluarga

"Soal kontrak apa kabar nih.."

Berita | 28 April 2023, 16:02
Sedang Libur Melatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong Balik ke Korsel Lepas Rindu dengan Keluarga

Libero.id - Usai Piala Dunia U-20 2023 batal digelar di Indonesia Shin Tae-yong tercatat tak lagi melatih. Bisa dibilang juru taktik asal Korea Selatan tersebut libur sementara.
Timnas Indonesia U-22 yang akan berlaga di SEA Games 2023 dipegang oleh Indra Sjafri.

Alhasil ketimbang terbengong-bengong di IndonesiaShin Tae-yong akhirnya memutuskan untuk pulang ke negeri asalnya, melepas rindu dengan keluarga kecilnya.
Kabar kembalinya Shin Tae-yong ke Korea Selatan diketahui dari unggahan putranya yang juga merupakan pesepakbola Shin Jae-won melalui fitur instastories akun Instagram pribadinya.

" Bos kami telah kembali,” tulisnya dalam bahasa Korea memperlihatkan Shin Tae-yong di kursi bersama anjing kecil peliharaan mereka.


Sekitar sepakan sebelumnya, Shin Tae-yong bertemu dengan Ketua Umum PSSI Erick Thohir untuk membicarakan sejumlah hal mengenai Timnas Indonesia.
Momen itu juga diunggah oleh pelatih yang membawa Timnas Indonesia lolos ke Piala Asia 2023 tersebut di Instragramnya.

“Melalui waktu yang menyenangkan bersama Presiden Federasi (PSSI) Erick tentang visi sepakbola Indonesia. Saya akan mengambilnya,” tulis Shin Tae-yong

Netizen Indonesia menduga salah satu poin pembicaraan Shin Tae-yong dengan Erick Thohir adalah mengenai status kontraknya yang akan berakhir pada 31 Desember 2023.

Belum ada kepastian yang tersiar dari PSSI kapan kontrak Shin Tae-yong akan diperpanjang, hanya saja indikasi kearah sana terbaca. Apalagi dalam waktu dekat Timnas Indonesia akan menjalani sejumlah agenda.

Ada FIFA Matchday Juni 2023 lalu babak pertama Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia pada Oktober. Jika lolos ke babak kedua, Timnas Indonesia akan tampil kembali pada November 2023. Selanjutnya Skuad Garuda akan tampil di Piala Asia 2023 yang berlangsung di Qatar pada Januari 2024 mendatang. Pada titik inilah kontrak Shin Tae-yong harus diperjelas.

Rasa-rasanya dengan tim yang sudah dibangun oleh Shin Tae-yong selama ini besar kemungkin dirinya akan tetap dipertahankan.

Mari kita nantikan saja keberlanjutannya.

(gigih imanadi darma/gie)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network