Philippe Troussier Janjikan Permainan Cantik Vietnam di SEA Games 2023

"Kita lihat saja nanti di lapangan.."

Analisis | 29 April 2023, 15:31
Philippe Troussier Janjikan Permainan Cantik Vietnam di SEA Games 2023

Libero.id - Timnas Vietnam U-22 akan menghadapi pertandingan pertama Grup B SEA Games 2023 melawan Laos, Minggu (30/4/2023). Meski hasil uji coba buruk dijalani, Philippe Troussier berani sesumbar menjanjikan permainan cantik, menyerang, dan menang.

Dalam beberapa pertandingan uji coba persiapan SEA Games 2023, Vietnam banyak menderita kekalahan. Tercatat ada lima hasil minor. Bahkan, tiga di antaranya saat mengikuti Doha Cup 2023. Mereka dikalahkan Irak, UEA, Kyrgyzstan. Sementara dua lainnya kalah dari tim lokal, Ho Chi Minh dan Ba Ria-Vung Tau.

Buruknya performa Vietnam ternyata tidak membuat Phillipe Troussier minder. Bahkan, dia berani sesumbar tim besutannya akan menampilkan sepakbola yang menghibur.

Pelatih berkebangsaan Prancis itu bilang, Vietnam akan bermain bagus melawan Laos pada matchday perdana di Prince Stadium, Phnom Penh, Minggu (30/4/2023).

"Kami sangat senang bisa hadir di SEA Games. Tim akan menampilkan permainan sepakbola sebaik mungkin, buah dari persiapan dua bulan terakhir. Kami menantikan pertandingan besok," ujar pelatih yang menggantikan Park Hang-seo di sesi konferensi pers, dilansir Zingnews.

Dibayang-bayangi kesuksesan Park Hang-seo, publik menggantungkan harapan besar pada Phillipe Troussier untuk memimpin generasi baru sepakbola Vietnam di Kamboja.

Pelatih berusia 68 tahun itu mengatakan dia memiliki kriteria sendiri untuk memilih pemain. "Mengambil keputusan itu tidak mudah karena menurut saya, para pemain semuanya berkualitas. Saya memilih seorang pemain bukan hanya karena kemampuannya, melainkan juga mempertimbangkan fleksibilitas skuad," kata Philippe Troussier.

"Sebagai pelatih saya harus memilih. Tim juga memiliki sembilan pemain U-20. Jadi, usia bukan kriteria utama. Tapi, kemampuan. Saya puas. Tim memiliki prospek dan kami akan bekerja keras untuk mendapatkan hasil terbaik," tutup Philippe Troussier.

(mochamad rahmatul haq/anda)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network