Belum Teken Kontrak Baru, Erick Thohir Sebut Shin Tae-yong Akan Fokus Latih Timnas U-23 dan Senior

"Ibarat udah dilamar tapi belum dinikahin.."

Berita | 29 April 2023, 19:19
Belum Teken Kontrak Baru, Erick Thohir Sebut Shin Tae-yong Akan Fokus Latih Timnas U-23 dan Senior

Libero.id - Ketua Umum PSSI, Erick Thohir, belum kunjung memberi kepastian nasib Shin Tae-yong di Timnas Indonesia dalam bentuk perpanjangan kontrak. Adapun kontrak Shin Tae-yong akan habis pada akhir tahun 2023

Sejauh ini kedua belah pihak saling menjalin komunikasi dan menunjukkan itikad baik. Tampaknya Shin Tae-yong akan dipertahankan.

Setelah pekan lalu mengadakan pertemuan, terbaru Ketua Umum PSSI, Erick Thohir, menyebut kedepannya Shin Tae-yong akan fokus menangani Timnas U-23 dan Timnas Indonesia senior.

Dengan begitu, Shin Tae-yong akan melepas jabatannya sebagai pelatih Timnas U-20 yang sebelumnya dipegang, apalagi kini tak ada turnamen yang akan diikuti dalam waktu dekat seiring  setelah status tuan rumah Piala Dunia U-20 2023 dicabut.

“Saya sudah bicara dengan Shin Tae-yong, dia akan fokus di Timnas Senior dan U-23. Kontraknya masih ada. Timnas U-20 akan cari pelatih lain. Supaya Shin fokus, jangan semua borongan,” ucap Erick Thohir dalam konferensi pers di Kantor PSSI, Jakarta, Jumat (28/4).

Keinginan Erick Thohir tersebut bukannya tanpa alasan. Pasalnya, Timnas Indonesia akan berlaga di Piala Asia 2023 pada Januari tahun mendatang. Sementara, Timnas U-23 akan berlaga di babak Kualifikasi Piala Asia 2024 pada September mendatang.

“Setelah bulan-bulan ini kami bicara ke depannya bagaimana. Kan ada Piala Asia di Qatar juga, enggak mungkin dipotong di tengah,” Pungkasnya.

(gigih imanadi darma/gie)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network