Jadi Lawan Timnas U-22 Indonesia Berikutnya, Myanmar Kalahkan Timor Leste

"Meski lawan tidak istimewa, Garuda Muda harus hati-hati."

Analisis | 02 May 2023, 18:52
Jadi Lawan Timnas U-22 Indonesia Berikutnya, Myanmar Kalahkan Timor Leste

Libero.id - Setelah mengalahkan Filipina dan memiliki waktu istirahat lebih lama, timnas U-22 asuhan Indra Sjafri bersiap menghadapi timnas Myanmar U-22 pada pertandingan kedua, Kamis (4/5/2023) sore. Sang calon lawan baru saja mengalahkan timnas Timor Leste U-22 2-0 di Olympic Stadium, Phnom Penh, Selasa (2/5/2023).

Myanmar menjalani pertandingan dengan biasa-biasa saja. Bahkan, jika Timor Leste lebih beruntung, Myanmar akan kalah.

Sebaliknya, beberapa hari lalu, Indonesia memetik kemenangan dengan skor menyakinkan melawan Filipina di pertandingan pembuka Grup A SEA Games 2023. Tiga poin jadi modal berharga Garuda Muda untuk lolos ke semifinal, meski masih ada Myanmar yang akan dihadapi di pertandingan kedua.

Menurut manajer timnas U-22, Sumardji, para pemain Indonesia dalam kondisi yang bugar. Tidak ada pemain cedera maupun hukuman kartu. Semuanya bisa bermain saat melawan Myanmar.

"Kondisi semua pemain dalam kondisi baik. Alhamdulilah tidak ada yang cedera dan tidak ada kendala apa-apa," kata Sumardji, di situs resmi PSSI.

Anggota Polri itu juga mengatakan saat ini para pemain sedang fokus berlatih dan mematangkan strategi. Jeda waktu yang cukup panjang benar-benar dimanfaatkan Garuda Muda untuk memulihkan kondisi fisik agar benar-benar siap bertempur menghadapi Myanmar.

"Kami fokus pada pertandingan lawan Myanmar," ucap pria yang sempat menjadi manajer Bhayangkara FC itu.

(mochamad rahmatul haq/anda)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network