Setelah Kalahkan Laos, Kini Malaysia Sesumbar Hajar Thailand dan Vietnam

"Kita lihat saja nanti di lapangan."

Analisis | 04 May 2023, 21:54
Setelah Kalahkan Laos, Kini Malaysia Sesumbar Hajar Thailand dan Vietnam

Libero.id - Meski datang ke Kamboja dalam kondisi kurang ideal, timnas Malaysia U-22 bisa dengan mudah menang 5-1 di pertandingan pembuka melawan Laos. Kini, Harimau Muda sesumbar bisa mengatasi Thailand dan Vietnam pada dua pertandingan berikutnya.

Saat ini, Vietnam berada di puncak klasemen Grup B setelah mengalahkan Laos 2-0 dan Singapura 3-1. Sementara Malaysia di posisi kedua setelah mengalahkan Laos 5-1 dan Thailand di posisi ketiga setelah menang 3-1 melawan Singapura pada pertandingan pertama.

Peluang tiga tim mendapatkan dua tiket semifinal masih terbuka. Sebab, Malaysia akan menantang Thailand, Sabtu (6/5/2023), dan Vietnam, Senin (8/5/2023).

Hanya saja, jadwal pertandingan memang tidak menguntungkan Harimau Muda. Dua lawan berat mereka hadapi beruntun hanya dengan waktu istirahat yang minimalis. Sebaliknya, Thailand dan Vietnam punya waktu rehat yang cukup sebelum melawan Malaysia.

Meski tidak diuntungkan, Malaysia ternyata percaya diri bisa mendapatkan hasil maksimal. Bahkan, pelatih mereka, Elavarasan, sesumbar bisa mendapatkan enam poin di dua pertandingan tersebut.

"Jika kita kalah dari Thailand, keuntungan mencetak banyak gol di pertandingan pertama tidak ada artinya. Setidaknya kita harus seri untuk memiliki kesempatan melanjutkan," ujar Elavarasan setelah pertandingan melawan Laos, dilansir situs resmi SEA Games 2023.

"Lawan (Thailand dan Vietnam) lebih kuat. Tapi, dalam sepakbola, tidak ada yang bisa memprediksi apa yang akan terjadi," tambah Elavarasan.

Di Grup B, Thailand menjadi yang tersukses di SEA Games dengan 16 medali emas. Malaysia di peringkat kedua dengan enam medali emas. Sedangkan Vietnam di peringkat ketiga dengan dua medali emas. Uniknya, medali emas itu mereka dapatkan dalam dua periode terakhir.

"Di Grup B ada Vietnam dan Thailand sebagai kandidat favorit. Tapi, tujuan kami terdekat adalah semifinal. Jadi, mari kita lihat kami akan menjadi pemuncak grup ini," beber Elavarasan.

(mochamad rahmatul haq/anda)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network