Siapa Calon Lawan Timnas U-22 di Semifinal SEA Games 2023? Ini Kata Indra Sjafri

"Tidak perlu gengsi. Pilih lawan itu adalah bagian dari strategi."

Analisis | 06 May 2023, 05:05
Siapa Calon Lawan Timnas U-22 di Semifinal SEA Games 2023? Ini Kata Indra Sjafri

Libero.id - Dua kemenangan dengan 8 gol dan tanpa kebobolan jadi modal bagus timnas U-22 Indonesia untuk menyelesaikan Grup A SEA Games 2023 dengan catatan 100%, clean sheets, dan memuncaki klasemen akhir. Artinya, Garuda Muda punya kesempatan untuk memilih calon lawan di babak 4 besar.

Jelang laga ketiga melawan Timor Leste, Minggu (7/5/2023), Indonesia memuncaki Grup A dengan 6 poin. Marselino Ferdinan dkk ada di atas Kamboja, yang sempat ditahan imbang Filipina.

Namun, atas pencapaian menggembirakan tersebut, Indra Sjafri mengaku hanya akan fokus menjalankan satu pertandingan ke pertandingan lainnya. Dia hanya ingin memastikan kemenangan demi kemenangan. Tak ada pikiran tentang siapa yang akan menjadi lawan di semifinal.

Apakah itu Thailand, Vietnam, atau Malaysia, Indra Sjafri tampaknya tidak peduli. Dia sangat optimistis Indonesia bisa mengalahkan siapa saja lawan yang akan dihadapi di semifinal.

"Kami fokus satu per satu pertandingan. Kami tidak terlalu memikirkan siapa yang lolos. Kalau saya sebutkan nama berarti saya berdoa untuk tim yang lolos nanti," ujar Indra Sjafri di situs resmi SEA Games 2023.

Idealnya, Indonesia menghindari Thailand di babak 4 besar. The War Elephants sebaiknya dihadapi Garuda Muda di pertandingan final. Sebab, Indonesia selalu punya catatan negatif ketiga bertemu Thailand di fase knock-out. Contohnya, semifinal SEA Games 2021.

Jika melihat performa terkini, ada baiknya Indonesia melawan Vietnam atau Malaysia di semifinal. Sebab, Vietnam tidak sekuat era Park Hang-seo. Sementara permainan Malaysia tidak istimewa saat bertemu Laos pada pertandingan pertama di Grup B.

"Silakan saja mereka bertarung di Grup B dan siapa saja yang menjadi lawan kami nanti, siap kami kalahkan," pungkas pelatih asal Sumatera Barat tersebut.

(mochamad rahmatul haq/anda)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network