Kapan Main? 2 Pemain Timnas U-22 ini Masih Duduk Manis di Bench

"Siapa saja mereka? Ini kisahnya."

Analisis | 06 May 2023, 06:39
Kapan Main? 2 Pemain Timnas U-22 ini Masih Duduk Manis di Bench

Libero.id - Dalam dua pertandingan Grup A SEA Games 2023 melawan Filipina dan Myanmar, Indra Sjafri menampilkan total 18 pemain timnas U-22 dengan hasil menang. Itu berarti ada dua anggota skuad Garuda Muda yang belum pernah bermain di Olympic Stadium, Phnom Penh. Siapa saja mereka?

Indonesia tampil konsisten dalam dua pertandingan awal fase grup. Kemenangan 3-0 dan 5-0 sukses dihasilkan Marselino Ferdinan dkk.

Sejak awal, Indra Sjafri sengaja dan cukup rajin melakukan rotasi pemain. Itu membuat hampir seluruh personel yang dibawa ke Kamboja merasakan pengalaman bertanding. Bahkan, 14 pemain masuk starting line-up dengan 6 di antaranya tidak tergantikan.

Saat melawan Myanmar, dua pemain yang tidak mendapat kesempatan di laga melawan Filipina, tampil di starting line-up. Mereka adalah Bagas Kaffa dan Muhammad Ferarri. Sementara Titan Agung masuk sebagai pemain pengganti Ramadhan Sananta dan Komang Teguh Trisnanda bermain menit 90+2 lawan Filipina.

Artinya, masih ada dua nama pemain yang sama sekali belum mencatatkan menit bermain di SEA Games 2023. Mereka adalah Muhammad Adi Satryo dan Haykal Al-Hafiz.

Pertanyaannya, kapan mereka dimainkan? Indra Sjafri belum memberi keterangan pasti apakah kedua pemain akan merumput atau tidak. Tapi, jika melihat jadwal, Muhammad Adi Satryo dan Haykal Al-Hafiz bisa saja menjalani debut melawan Timor Leste, Minggu (7/5/2023).

Muhammad Adi Satryo bisa mengisi tempat Ernando Ari Sutaryadi. Sementara Haykal Al-Hafiz bisa merumput di sektor Pratama Arhan, yang selalu bermain melawan Filipina dan Myanmar.

(mochamad rahmatul haq/anda)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network