Indra Sjafri Sesumbar Puncak Performa Timnas U-22 Ada di Semifinal dan Final

"Bapak yang satu ini sangat yakin dapat medali emas."

Analisis | 09 May 2023, 02:54
Indra Sjafri Sesumbar Puncak Performa Timnas U-22 Ada di Semifinal dan Final

Libero.id - Indonesia menjadi timnas U-22 pertama yang memastikan tempat di semifinal SEA Games 2023. Garuda Muda belum pernah kalah dan mencatatkan clean sheets, serta memproduksi total 11 gol. Dan, itu membuat Indra Sjafri sesumbar bakal tampil sempurna semifinal maupun final.

Setelah Filipina (3-0) dan Myanmar (5-0), Indonesia juga berpesta atas Timor Leste (3-0). Statistik itu merupakan yang terbaik di antara 10 kontestan lainnya.

Marselino Ferdinan dkk masih memiliki satu pertandingan lagi, melawan Kamboja. Dengan tiket semifinal yang sudah pasti, Garuda Muda berpotensi menampilkan skuad cadangan agar para pemain utama dalam kondisi 100% ketika semifinal melawan utusan Grup B digelar.

Dengan keadaan seperti itu, Indra Sjafri tampaknya sangat percaya diri dengan kemampuan timnas U-22 untuk mendapatkan medali emas perdana SEA Games setelah puasa 32 tahun. Direktur Teknik PSSI itu memastikan Garuda Muda akan mencapai puncak penampilan di semifinal dan final SEA Games 2023.

"Kami yakin puncak performa tim ini ada di semifinal dan final," ujar Indra Sjafri seteah pertandingan melawan Timor Leste, dilansir situs resmi SEA Games 2023.

Rencananya, pertandingan terakhir timnas U-22 di Olympic Stadium, Phnom Penh, digelar pada Rabu (10/5/2023) pukul 19.00 WIB. Dan, Indra Sjafri sangat percaya Indonesia akan membawa pulang medali emas SEA Games 2023 dengan permainan yang bagus.

"Juara itu harus dicapai secara bertahap. Jadi, kami menyusun periodisasi persiapan. Ada tiga tahapan, yaitu tahapan grup yang kami lalui dengan sukses. Lalu, tahapan kedua semifinal dan final. Ini yang secara bertahap dan periodisasinya harus pas," ungkap Indra Sjafri.

(mochamad rahmatul haq/anda)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network