Pertarungan SEA Games 2023 Makin Ketat, Pelatih Laos Anggap Indonesia Saat Ini Sejajar dengan Thailand dan Vietnam

"Buktikan saja di lapangan!"

Berita | 09 May 2023, 11:33
Pertarungan SEA Games 2023 Makin Ketat, Pelatih Laos Anggap Indonesia Saat Ini Sejajar dengan Thailand dan Vietnam

Libero.id - Pelatih Laos Michael Weiss menyebut Timnas Indonesia U-22 sejajar dengan Thailand dan Vietnam sebagai calon juara SEA Games 2023.

Hal itu diungkapkan Weiss setelah anak asuhnya menelan kekalahan telak 1-4 dari Thailand dalam laga lanjutan Grup B SEA Games 2023 di Stadion Visakha, Senin (8/5). Ia memberikan apresiasi Timnas Indonesia U-22, Thailand, dan Vietnam.

"Vietnam U-22 terus meningkat. Di awal sempat sulit tetapi mereka kini bermain lebih baik. Mereka bermain direct, memainkan dua sampai tiga sentuhan dengan kecepatan sangat tinggi," ujar Weiss dilansir dari Bongdaplus.

"Thailand juga sangat kuat dengan tiga kemenangan yang mereka raih dan penguasaan bola mereka. Mereka memiliki pertahanan yang sangat kuat dengan umpan-umpan mematikan. Indonesia U-22 juga calon juara," ia melanjutkan.

Timnas Indonesia U-22, Thailand, dan Vietnam sejauh ini jadi tiga tim yang telah memastikan lolos ke semifinal SEA Games 2023. Satu tiket tersisa akan diperebutkan Myanmar dan Kamboja dari Grup A.

Timnas Indonesia U-22 menunjukkan performa yang apik di fase grup. Tim asuhan Indra Sjafri mampu menyapu bersih kemenangan di tiga laga awal.

Tim Garuda Muda berhasil mencetak 11 gol dan belum sekalipun kebobolan. Torehan 11 gol ini juga menempatkan Timnas Indonesia U-22 sebagai tim terproduktif.

Sementara Thailand dan Vietnam juga sukses meraih tiga kemenangan. Kedua tim akan bertemu di laga terakhir untuk memastikan siapa yang akan menjadi juara Grup B SEA Games 2023.

(muflih miftahul kamal/muf)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network