Ini Pernyataan Resmi & Lengkap PSG, Neymar, Marseille, Bukan Cuma Cuitan

"Klub mengutuk penyebaran nomor telepon pribadi Alvaro Gonzalez dan kerabatnya di media sosial Brasil. Dia mendapat ancaman kematian."

Berita | 14 September 2020, 23:31
Ini Pernyataan Resmi & Lengkap PSG, Neymar, Marseille, Bukan Cuma Cuitan

Libero.id - Neymar memberi penjelasan lengkap atas insiden yang terjadi pada akhir laga Paris Saint Germain lawan Marseille di lanjutan Ligue 1. Dia mengunggah penjelasannya di Instagram, menjelaskan menurut versinya.

Pertandingan berakhir dengan lima kartu merah, salah satunya kepada Neymar, dan pemain Brasil itu menuduh bek Marseille Alvaro Gonzalez melakukan pelecehan rasial terhadapnya selama pertandingan.

Neymar terlihat memberi tahu asisten wasit tentang pelecehan yang dia terima, yang tanpa mendapat balasan tindakan. Dia telah menegaskan kembali dalam pernyataannya di Instagram bahwa meskipun bereaksi terhadap pelecehan dengan menyerang Gonzalez mungkin bukan langkah terbaik, tetapi itu semua terjadi karena keluhannya yang berulang diabaikan.

"Kemarin, saya memberontak," demikian pernyataan itu dimulai.

“Saya dihukum dengan kartu merah karena saya ingin memukul seseorang yang menyinggung saya.”

"Saya pikir saya tidak bisa pergi tanpa melakukan sesuatu karena saya menyadari mereka yang bertanggung jawab tidak akan melakukan apa-apa."

Neymar selanjutnya berkata: "Dalam olahraga kami, agresi, penghinaan, sumpah serapah adalah bagian dari permainan. Anda tidak bisa menjadi penyayang. Tapi rasisme dan intoleransi tidak bisa diterima."

"Saya orang kulit hitam. Saya bangga, dan saya tidak melihat diri saya berbeda dari siapa pun."

"Saya ingin mereka yang bertanggung jawab atas permainan ini memposisikan diri mereka sendiri secara tidak memihak dan memahami bahwa tidak ada lagi tempat untuk sikap berprasangka buruk.

"Saya sedih dengan perasaan kebencian yang bisa kita membuat banyak orang terpancing pada momen yang panas.

Superstar Brasil melanjutkan: "Haruskah saya mengabaikannya? Saya belum tahu. Hari ini, dengan kepala dingin, saya katakan ya.

"Tapi rekan saya dan saya meminta bantuan wasit dan kami diabaikan. Itulah intinya!"

"Suatu tindakan menimbulkan reaksi. Saya menerima hukuman saya karena saya seharusnya mengikuti aturan sepakbola yang semestinya.”

"Saya berharap pelanggar juga akan dihukum.”

"Rasisme ada. Itu ada. Tapi kita harus menghentikannya. Tidak lebih. Cukup!"

Neymar melanjutkan sebelum mengakhiri pernyataannya dengan mengatakan: "Kamu tahu apa yang kamu katakan. Saya tahu apa yang saya lakukan. Lebih banyak cinta kepada dunia."

Pernyataan Neymar ini bisa dilihat secara lengkap dalam berbagai bahasa di halaman Instagram-nya.

PSG

Paris St Germain menyatakan sepenuhnya berada di belakang Neymar setelah pemain Brasil itu menjadi sasaran ejekan rasis saat juara Liga Prancis itu kalah 0-1 melawan Olympique de Marseille, Minggu.

Dalam pernyataan Senin waktu setempat PSG mendesak badan liga sepak bola Prancis (LFP) untuk menyelidiki masalah ini.

"Paris St Germain mendukung sepenuhnya Neymar Jr yang melaporkan telah menjadi sasaran pelecehan rasis dari seorang pemain lawan," kata pernyataan klub.

"Klub menegaskan bahwa tidak ada tempat bagi rasisme dalam masyarakat, dalam sepak bola atau dalam kehidupan itu dan menyeru semua orang untuk lantang menentang segala bentuk rasisme di seluruh penjuru dunia."

"Paris St Germain menantikan Komisi Disiplin LFP menyelidiki dan memastikan fakta-fakta," tutup PSG.

Marseille

Pernyataan resmi juga dikeluarkan Marseille selaku klub yang menaungi Alvaro. Marseille membanta Alvaro sebagai pemain yang rasis.

"Olympique de Marseille bangga dengan kemenangan kemarin atas Paris Saint-Germain. Kemenangan ini, diperoleh dengan cara yang adil, dimainkan di lapangan berkat komitmen dan dedikasi para pemain kami, yang mampu menerapkan strategi yang tepat dan rencana permainan.

"Alvaro Gonzalez bukan seorang rasis, seperti yang telah dia tunjukkan melalui perilaku sehari-harinya sejak bergabung dengan klub, dan seperti yang telah dikonfirmasi oleh rekan satu timnya. Klub tetap berada di bawah kendali komite disiplin untuk bekerja sama sepenuhnya dalam penyelidikan semua peristiwa yang terjadi di pertandingan, dan 24 jam berikutnya.”

"Kontroversi ini serius dan telah menghasilkan konsekuensi serius. Klub mengutuk penyebaran nomor telepon pribadi Alvaro Gonzalez dan kerabatnya di media dan jaringan sosial Brasil dalam semalam, sehingga menimbulkan pelecehan terus menerus - termasuk ancaman pembunuhan.”

"Olympique de Marseille adalah simbol anti-rasisme dalam olahraga profesional Prancis, mengingat sejarahnya dan kota Marseille, yang keberagamannya berdiri kokoh dalam perjuangan tanpa henti melawan rasisme. Para pemainnya mendemonstrasikan hal ini dalam komitmen sehari-hari mereka secara aktif dan nonaktif di lapangan."

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network