Imbang Lawan Thailand, Timnas Vietnam U-22 Akan Menghadapi Timnas Indonesia U-22 di Laga Semifinal SEA Games 2023

"Wah mantap ini ketemu Nguyen FC lagi wkwk..."

Berita | 11 May 2023, 21:26
Imbang Lawan Thailand, Timnas Vietnam U-22 Akan Menghadapi Timnas Indonesia U-22 di Laga Semifinal SEA Games 2023

Libero.id - Hasil Timnas Vietnam U-22 vs Thailand di SEA Games 2023 akan dibahas di sini. Laga yang dimainkan di Stadion Olimpiade, Phnom Penh, Kamis (11/5/2023) malam WIB berakhir dengan skor 1-1.

Achitpol Keererom membawa Thailand unggul cepat pada menit kedua. Namun, Vietnam menyeimbangkan skor melalui Le Quoc Nhat Nam.

Dengan demikian, Thailand pun lolos sebagai juara Grup B. Sedangkan Vietnam menjadi runner-up yang akan menghadapi Timnas Indonesia U-22 di semifinal.

Jalannya Pertandingan

Kedua tim langsung bermain dengan agresif sedari awal. Namun demikian, Thailand langsung mencetak gol pada saat laga baru berjalan dua menit melalui Achitpol Keereerom.

Thailand mendominasi permainan setelah itu selagi Vietnam memainkan umpan-umpan panjang. Sebuah tandukan dari Khuat Van Khang sempat memberikan ancaman. Namun, itu masih melebar beberapa sentimeter dari gawang.

Achitpol kembali memberi ancaman pada menit ke-25. Namun demikian, kiper Vietnam mampu meredam upayanya.

Thailand terus mendominasi permainan selagi Vietnam mencoba untuk mengancam sesekali. Namun, skor 1-0 untuk Thailand masih bertahan hingga menit ke-35.

Hingga babak pertama usai, tidak ada gol lagi yang tercipta. Untuk sementara, Thailand unggul 1-0 atas Vietnam.

Di babak kedua, Vietnam kembali melanjutkan upayanya untuk menyamakan skor. Hasilnya, mereka sukses mencatatkan gol penyeimbang pada menit ke-54 melalui Le Quoc Nhat Nam.

Vietnam bermain dengan semakin percaya diri sejak saat itu. Mereka pun menciptakan peluang demi peluang selagi Thailand dibuat kewalahan.

Menit ke-74, sebuah tendangan bebas dari seorang pemain Vietnam mengarah deras ke gawang Thailand. Namun, bola berhasil ditepis oleh kiper Thailand.

Hingga laga berakhir, tak ada lagi gol yang tercipta. Dengan hasil ini, Thailand dipastikan lolos sebagai juara grup selagi Vietnam akan menghadapi Timnas Indonesia U-22 di semifinal karena lolos sebagai runner-up.

(muflih miftahul kamal/muf)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network