Viral! Reaksi Kocak Netizen +62 Saat Tahu Timnas Indonesia Jumpa Jepang di Piala Asia 2023

"Singgung Asnawi, Mitoma, Kubo, hingga Guardiola. Cek meme kocaknya.."

Viral | 12 May 2023, 01:05
Viral! Reaksi Kocak Netizen +62 Saat Tahu Timnas Indonesia Jumpa Jepang di Piala Asia 2023

Libero.id - Drawing Piala Asia 2023 yang menempatkan timnas Indonesia bersama Jepang, Vietnam, dan Irak mendapatkan beragam respons dari penggemar Garuda. Beberapa netizen +62 bereaksi dengan kocak di media sosial dengan berbagai meme, khususnya terkait pertemuan Indonesia dengan Jepang.

AFC telah resmi melakukan pengudian di Doha, Kamis (11/5/2023) malam WIB. Hasilnya, memang cukup menarik karena Indonesia berjumpa tetangga ASEAN, satu tim Timur Tengah, dan salah satu tim terbaik Asia.

Ada banyak orang yang pemistis dengan nasib pasukan Shin Tae-yong karena dinilai sulit mengalahkan Jepang, Irak, atau Vietnam. Tapi, beberapa lain tetap optimistis Indonesia bisa mendapatkan poin dari Irak dan Vietnam. Entah imbang atau justru menang.

Tapi, dari berbagai reaksi, yang paling menarik justru ada di media sosial. Tagar #Asnawi dan keyword "Jepang" sangat populer dalam beberapa jam terakhir setelah drawing dilakukan.

Yang paling menarik dari dari dua kata tersebut adalah postingan dan meme kreatif tentang timnas Garuda yang seolah-olah telah bertanding melawan The Samurai Blue, dan menang. Lebih menarik lagi karena Asnawi Mangkualam menjadi tokoh utama dalam kemenangan itu.

"Kaoru Mitoma siap-siap aja dengkulmu terkilir kena hantam Asnawi," tulis @tonobuwono. Lalu, @Box2BoxBola menulis: "Indonesia masuk ke Grup D dengan Irak, Vietnam, dan Jepang. Gak sabar, ngeliat Mitoma dikantongin Asnawi".

Ada lagi akun @idextratime yang secara imajiner mengutip komentar Tekefusa Kubo: "Saya sangat sedih karena Jepang harus tersingkir, namun saya harus mengapresiasi performa Asnawi yang membuat saya tidak dapat bergerak sama sekali. Saya ucapkan selamat & mendoakan semoga Indonesia dapat melaju hingga babak Final & menjadi juara Piala Asia".

Kaoru Mitoma yang dimaksud tentu saja bintang Brighton and Hove Albion yang sedang naik daun, yang posisinya bakal head to head dengan Asnawi Mangkualam. Sementara Takefusa Kubo merupakan jebolan La Masia yang sekarang sedang dipinjamkan Real Madrid ke Real Mallorca.

Dengan pemain-pemain seperti itu, Indonesia akan kesulitan secara teori. Tapi, sepakbola selalu punya kisah unik yang hasilnya sulit diramal dengan ilmu pasti.

(andri ananto/anda)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network