Salut! Indra Sjafri Berjam-jam Analisis Kelemahan Thailand U-22 demi Medali Emas SEA Games 2023

"Jangan sampai salah taktik coach.."

Berita | 15 May 2023, 19:38
Salut! Indra Sjafri Berjam-jam Analisis Kelemahan Thailand U-22 demi Medali Emas SEA Games 2023

Libero.id - Pelatih Timnas Indonesia U-22 Indra Sjafri mengaku sudah mempelajari kekuatan Timnas Thailand U-22 sebagai persiapan menuju final SEA Games 2023.

Indra Sjafri
bukan hanya bekerja keras  melatih Marselino Ferdinan dan rekan-rekan, namun dengan bantuan tim asisten pelatih dan tim analisis video dan lainnya, sosok yang juga menjabat sebagai Direktur Teknik PSSI itu juga sangat serius dalam mempelajari kekuatan lawan.

Indra Sjafri menghabiskan waktu setidaknya tiga jam untuk menyimak video-video permainan tim besutan Issara Sritaro. Bersamaan dengan itu IndraSjafri dan tim sudah menandai kelemahan dan kekuatan Tim Gajah Perang.

"Saya dan tim analisa performa sudah menilai dan me-record semua pertandingan mereka dan tadi jam 8-11 kita sudah menganalisa semua pertandingan mereka, apa kekurangan dan kelebihan mereka dan bagaimana cara merespons mereka." Kata eks pelatih Bali United itu di Phnom Penh, Senin (15/5).

Hal itu dilakukan demi memastikan strategi yang tepat untuk bisa meraih medali emas SEA Games 2023.

"Silakan ditunggu besok. Mudah-mudahan rencana atau respons kita pas [tepat] untuk menghadapi mereka," lanjutnya.

Dalam persiapan menghadapi laga final Indonesia vs Thailand di SEA Games 2023, Skuad Garuda Muda telah menjalani jadwal padat. Sejak 29 April hingga 13 Mei, telah bermain sebanyak lima kali.

Dengan kondisi tersebut Indra Sjafri menyatakan bahwa para pemain Skuad Garuda Muda dalam kondisi bugar.

"Semua pemain termasuk Pratama Arhan dalam kondisi baik, tetapi secara regulasi besok kita tidak bisa memainkan dia, jadi kita besok main dengan skuad 19 pemain dan semua pemain tersebut siap bermain dan memberikan penampilan terbaik," Pungkasnya.

(gigih imanadi darma/gie)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network