Trik Psikologi! Begini Cara Tim Pelatih Pastikan Timnas U-22 Main Maksimal di Final SEA Games 2023

"Lawan Thailand jangan tegang. Berabe entar.."

Berita | 15 May 2023, 18:40
Trik Psikologi! Begini Cara Tim Pelatih Pastikan Timnas U-22 Main Maksimal di Final SEA Games 2023

Libero.id - LagaIndonesia vs Thailand di final SEA Games 2023 kemungkinan besar akan berlangsung sengit. 90 menit mungkin tak akan cukup. 15 x 2 bisa jadi juga masih belum menemukan pemenangnya. Adu penalti tak bisa terelakkan di partai puncak yang memperebutkan medali emas itu.

Tentu itu akan sangat melelahkan dan agar para pemain Timnas Indonesia U-22 tidak overthinking  dan ciut sebelum peluit pertandingan dibunyikan, Indra Sjafri beserta tim pelatih punya cara tersendiri membuat Marselino Ferdinan dan rekan-rekan merasa rileks.

Setelah kemenangan dramatis di babak semifinal melawan Timnas Vietnam U-22, para punggawa Skuad Garuda Muda tak dibiarkan bersenang-senang berlebihan. Energi kegembiraan mereka harus disimpan.

"Sekarang tidak ada euforia dan anak anak fokus. Malam saya berikan kesempatan pemain untuk bercanda, bersenda gurau sama teman-temannya dan tetap didampingi psikolog," kata manajer Timnas Indonesia, Sumardji.

Untuk memastikan Rizky Ridho Ramdhani dan rekan-rekan rileks, pria yang berpangkat Kombes Pol itu mengungkapkan kegiatan ringan-ringan yang dijalani.

"Mereka main kartu sampai jam 9, itu guyon guyon. Jadi dibuat sehappy mungkin dan jika happy pasti hasilnya akan baik." Imbuhya.

Membentuk suasana hati seperti itu penting sebab jangan sampai Timnas IndonesiaU-22 bermain tegang dan grogi, sebab separuh kemampuan akan hilang dan tentu bukan itu yang diharapkan ketika sudah berada di atas lapangan hijau.


Semoga saja Timnas Indonesia U-22 bisa menampilkan performa terbaik di laga final yang akan digelar di Stadion Olimpiade, Phnom Penh, Kamboja, pada pada Selasa (16/5) pukul 19.30 WIB besok.

(gigih imanadi darma/gie)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network