Bukan Diundang TV! Punggawa Timnas Indonesia U-22 Balik Ke Kampung Halaman usai Juara SEA Games 2023

"Mending ngumpul sama keluarga memang."

Berita | 19 May 2023, 19:26
Bukan Diundang TV! Punggawa Timnas Indonesia U-22 Balik Ke Kampung Halaman usai Juara SEA Games 2023

Libero.id - Setelah berjuang selama berbulan-bulan, mulai dari pemusatan latihan, uji coba, hingga laga demi laga SEA Games 2023 sampai akhirnya meraih medali emas,  Skuad Garuda Muda yang tergabung dalam Timnas Indonesia U-22 akhirnya resmi dibubarkan.

Hal itu disampaikan oleh Ketua Umum PSSI Erick Thohir di atas bus saat acara arak-arakan perayaan juara dari Gedung Kemenpora ke Bundaran HI lalu ke Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, pada Jum'at (19/5) pagi WIB.

"Timnas kita sudah 1,5 bulan training camp, lebaran di sini, puasa di sini. Jadi mereka akan segera dibubarkan." Ucap Erick Thohir.

Senada dengan itu Anggota Exco PSSI, Arya Sinulingga, juga mengatakan para punggawa Timnas Indonesia U-22 akan diberikan libur untuk pulang ke kampung halaman masing-masing. Bukan menghadiri undangan dari salah satu stasiun televisi swasta seperti halnya ketika Timnas Indonesia U-16 juara Piala AFF U-16 U-22.

"Jadi hari ini ada yang langsung pulang, besok pulang. Jadi semua pulang. Setelah itu mereka akan masuk lagi karena ada Asian Games. Tim ini yang akan masuk tim Asian Games," ucapnya menambahkan.

Timnas Indonesia U-22 berhasil merebut medali emas SEA Games 2023 usai mengalahkan Timnas Thailand U-22 dengan skor 5-2 di laga final, Selasa (16/5) malam WIB.

Kesuksesan itu membuat Indonesia mengakhiri puasa medali emas SEA Games sejak terakhir kali diraih pada 1991 silam.

(gigih imanadi darma/gie)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network