4 Mega Domino Transfer Satu Minggu Terakhir

"Transfer bergerak cepat. Ada empat proses perpindahan pemain yang diikuti gerakan mega transfer lain."

Berita | 18 September 2020, 01:12
4 Mega Domino Transfer Satu Minggu Terakhir

Libero.id - September 2020 belum habis dan karena itu klub di lima liga top Eropa masih akan terus bergerak di bursa transfer. Mereka masih memiliki kesempatan memperkuat skuad meski beberapa liga sudah dimulai.

Setiap transfer besar maka akan diikuti transfer lainnya karena klub yang kehilangan pemain kunci akan berusaha mencari pengganti. Berikut ini beberapa transfer penting dalam satu pekan terakhir dirangkum Libero.id:

1. Gareth Bale dan Reguilon

Libero.id

Gareth Bale dan Reguilon. Kredit: realmadrid.com

Winger Real Madrid, Gareth Bale dikabarkan berada diambang pintu keluar Bernabeu dan akan menyetujui kesepakatan untuk kembali ke Tottenham Hotspur setelah tujuh tahun meninggalkan klub Liga Premier tersebut.

Pemain berusia 31 tahun itu pindah dari Spurs ke Real Madrid dengan memecahkan rekor transfer dunia saat itu dengan nilai 85 juta poundsterling pada 2013 dan sejak itu telah mencetak lebih dari 100 gol serta memenangkan empat gelar Liga Champions.

Agen Bale, Jonathan Barnett mengatakan kepada BBC Wales Sport pada Kamis bahwa pembicaraan mengenai kepindahan itu "perlahan berjalan."

Namun, pelatih Spurs Jose Mourinho menolak untuk berspekulasi tentang proses pembicaraan tersebut.

Bale akan pergi ke Spurs dengan klub lamanya itu menanggung semua gaji. Statusnya adalah peminjaman.

Kepergian Bale diikuti bek kiri Madrid Sergio Reguilon yang akan pergi dengan nilai 30 juta euro dimana Madrid memiliki klausul pembelian kembali 40 juta euro dalam dua musim pertama.

2. Thiago

Libero.id

Kredit: fcbayern.com

Media-media Inggris melaporkan bahwa Thiago direkrut Liverpool dengan biaya transfer sekitar 20 juta pound, dengan lima juta pound tambahan dalam bentuk "add-on."

"Thiago adalah pemain luar biasa selama tujuh tahun untuk Bayern Munich," kata pelatih Bayern Hansi Flick.

"Merupakan suatu kegembiraan untuk dapat bekerja bersama dia. Ia merupakan sosok yang sangat profesional dan orang yang hebat. Saya ucapkan selamat kepada (manajer Liverpool Juergen) Klopp. Ia mendapatkan pemain papan atas dan sosok yang sensasional," pungkas Flick.

Thiago akan meninggalkan klub raksasa Jerman itu setahun sebelum kontraknya habis, dan diperkirakan akan dikontrak selama empat tahun oleh Liverpool.

CEO Bayern Karl-Heinz Rummenigge telah mengonfirmasi kepindahan Thiago. Rummenigge mengatakan kedua klub telah mencapai kesepakatan dan sang pemain telah meninggalkan Munich.

Setelah melalui sistem akademi Barcelona dan mencatatkan 100 penampilan untuk tim senior, Thiago pindah ke Bayern pada 2013 saat klub itu mempekerjakan Pep Guardiola sebagai pelatih. Sejak itu, Thiago menjadi sosok penting untuk lapangan tengah Bayern.

Kepergian Thiago akan diikuti Bayern untuk mencari pengganti. Saat ini mereka sedang menawar pemain Chelsea Callum Hudson Odoi. Uang dari penjualan Thiago juga akan diupayakan untuk mendatangkan bek kanan dari Ajax Sergino Dest.

3. Marash Kumbulla

Libero.id

Kredit: asroma.com

Bek asal Albania Marash Kumbulla resmi menandatangani kontrak dua tahun bersama klub Serie A Roma dengan status sebagai pemain pinjaman dari Hellas Verona.

Dikutip dari AFP, Kamis, kontrak atlet berusia 20 tahun itu bersama Roma terhitung hingga Juni 2022. Sebaliknya, tiga pemain Roma, yaitu Mert Cetin, Matteo Cancellieri dan Aboudramane Diaby dipinjamkan ke Hellas Verona.

Meski demikian, apabila Kumbulla dinilai mampu memenuhi ekspektasi klub, maka kontraknya akan diperpanjang sampai 30 Juni 2025.

Walau dilahirkan di dekat Verona, Italia, Kumbulla tetap memilih untuk mewakili negara asal orang tuanya pada level internasional, yaitu Albania.

Dia memulai debutnya bersama Verona pada Agustus 2018 dan musim lalu tercatat sudah tampil 25 kali di Serie A.

4. Domino striker

Luis Suarez terbang ke Italia Kamis ini untuk ujian bahasa yang akan memberinya kewarganegaraan Italia. Hal ini secara teoritis membuatnya lebih mudah pindah ke Serie A.

Ada beberapa domino pasar transfer di Italia pada hari Kamis yang mungkin juga berarti masa depan Suarez tidak berada di Italia.

Menurut Sky, Juventus membatalkan kontrak Gonzalo Higuain dan akan mendatangkan Edin Dzeko.

Libero.id

Kredit: asroma.com

Negosiasi dengan striker Bosnia tersebut sudah dalam taraf maju. Dia akan pindah dari Roma ke Juventus dengan kesepakatan senilai 15 juta euro.

Roma bisa merasa nyaman karena yang menggantikan Dzeko di ibu kota Italia adalah Arkadiusz Milik, yang akan meninggalkan Napoli dengan pinjaman 3 juta euro yang memiliki klausul pembelian 15 juta euro dan klausul bonus 7 juta euro.

Bagi Suarez, pergerakan di Serie A ini membatasi pilihannya di Italia.

Dia telah diberitahu oleh Ronald Koeman bahwa dia tidak diinginkan di Barcelona, tetapi dia tidak memiliki tempat baru yang jelas saat ini.

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network