Shin Tae-yong Panggil Banyak Pemain Naturalisasi, Fachrudin Aryanto Sebut Local Pride Tak Gentar untuk Bersaing

"Buktikan kalau local pride bisa..."

Analisis | 31 May 2023, 02:27
Shin Tae-yong Panggil Banyak Pemain Naturalisasi, Fachrudin Aryanto Sebut Local Pride Tak Gentar untuk Bersaing

Libero.id - Di antara banyaknya pemain naturalisasi, Kapten Timnas Indonesia Fachruddin Aryanto mengaku sangat senang masih bisa masuk dalam daftar pemain yang dipanggil oleh Shin Tae-yong untuk FIFA Matchday Juni mendatang.

Kalau dicermati lebih teliti, terdapat 8 pemain yang statusnya tidak asli Indonesia, berdarah campuran dan juga baru saja merampungkan proses naturalisasi; Ivar Jenner dan Rafael Struick. Lalu ada Sandy Walsh, Shayne Pattynama, Elkan Baggott, Marc Klok, Stefano Lilipaly, dan Jordi Amat. Ada 8 pemain. 4 di antaranya berposisi sebagai pemain belakang.

Hal itu tentu saja menjadi tantangan tersendiri untuk bek kawakan seperti Fachrudin Aryanto, yang memang dalam beberapa kesempatan terakhir dirinya mulai jarang menjadi starter.

"Ya, pertama saya senang. Alhamdulillah masih dipercaya coach Shin Tae-yong, saya dengan banyaknya pemain naturalisasi." Ucapnya.

Bek Madura United tersebut tampak bersemangat dan akan memberikan yang terbaik untuk Skuad Garuda. Fachrudin Aryanto akan membuktikan kalau dirinya dan pemain local pride lainnya siap bersaing untuk mengamankan tempat utama

"Kita [local pride]harus buktikan juga bahwa memang layak dipanggil," imbuhya.

Laga Indonesia vs Argentina akan digelar pada 19 Juni mendatang di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) pada pukul 19.30 malam WIB.

Untuk melakukan persiapan Fachrudin Aryanto dan rekan-rekan akan memulai pemusatan latihan pada 5 Juni mendatang.

(gigih imanadi darma/gie)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network