Kisah Tersisa Gareth Bale di Madrid, Per 1 Menit Main Dibayar Rp 418 Juta

"Namun demikian, harus diakui Gareth Bale sudah banyak memberikan kontribusi positif untuk Los Blancos."

Berita | 19 September 2020, 12:52
Kisah Tersisa Gareth Bale di Madrid, Per 1 Menit Main Dibayar Rp 418 Juta

Libero.id - Pemain asal Wales itu sudah pasti akan kembali ke mantan klubnya terdahulu, Tottenham Hotspur dengan status pinjaman. Dengan kepergiannya, kemungkinan besar akan bisa meringankan pengeluaran keuangan El Real yang di jendela tranfser kali ini memang fokus untuk menjual pemain-pemainnya.

Menyusul kepindahannya pada 2013 lalu dengan mahar 101 juta Euro ke Real Madrid, Gareth Bale telah banyak memberikan kontribusi serta gol-gol penting untuk klub berjuluk Los Blancos tersebut. Salah satunya saat menghadapi Liverpool di final Liga Champions musim 2017/18.

Namun karena cedera yang cukup parah serta dalam beberapa musim terakhir melakukan tindakan indispliner yang membuat para penggemar El Real murka, tampaknya kata pergi adalah hal yang tepat untuk dilakukan oleh “The Cannon”.

Secara rutin, manajemen El Real membayar pemain berusia 31 tahun itu dengan gaji 30 juta Euro musim lalu dan dengan pemain sayap itu hanya tampil selama 1.260 menit, (27,5% dari waktu bermain yang seharusnya), jumlah itu setara dengan Bale yang dibayar 23.800 Euro (Rp 418 juta) per menit dari setiap pertandingan yang dia lakoni.

Selain final Liga Champions musim 2017/18, mungkin salah satu momen ikonik lainnya dari seorang Gareth Bale dalam balutan seragam putih dan akan selalu diingat adalah golnya di final Copa del Rey tahun 2014. Saat itu dia melewati Bartra di Mestalla untuk membawa pulang Piala Spanyol itu. Di akhir pertandingan, pemain bernomor punggung 11 itu dinobatkan sebagai man of the match.

Pulang ke London Utara

Di bulan Mei 2019, ketegangan antara Bale dan Zinedine Zidane mencapai klimaksnya, dimana pada rencana awal Bale sudah dipersiapkan untuk bergabung dengan salah satu klub di Liga Super China. Bahkan pada saat konferensi pers, Zizou berujar bahwa pemain kelahiran Cardiff itu "lebih baik dia pergi hari ini daripada besok".

Dalam laporan terbaru, pemain yang seharusnya mendarat di Negeri Bambu itu malah sekarang balik lagi ke London Utara bersama Tottenham Hotspur.

Bale tampaknya sudah memutuskan untuk mengambil istirahat dari hidupnya sebagai pemain Real Madrid meskipun kontraknya dengan tim Spanyol itu tidak akan berakhir hingga Juni 2022 dengan peminjaman kembali ke klub London Utara hampir selesai.

Selama berada di ibu kota Spanyol, Bale telah mengantongi 105 gol dengan seragam putih, memberikan 68 assist dalam 251 pertandingan resmi.

Pemain timnas Wales itu juga memainkan peran penting ketika Madrid meraih empat gelar Liga Champions, dua gelar La Liga dan 1 Copa del Rey berkat gol individualnya. Bale juga telah mengangkat tiga Piala Super UEFA, satu Piala Super Spanyol dan empat Piala Dunia Antarklub FIFA.

Baca Berita yang lain di Google News




Hasil Pertandingan Real Madrid


  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network