Jelang Hadapi Indonesia, Lionel Scaloni Mendadak Merasa Tak Nyaman Lawan Tim Asia, Ada Apa?

"Apakah dikarenakan suporter atau cuaca?"

Berita | 15 June 2023, 16:39
Jelang Hadapi Indonesia, Lionel Scaloni Mendadak Merasa Tak Nyaman Lawan Tim Asia, Ada Apa?

Libero.id - Pelatih timnas Argentina, Lionel Scaloni, mengatakan bahwa timnya merasa tidak nyaman menjalani dua laga uji coba di Asia.

Timnas Argentina, sang juara Piala Dunia 2022, dijadwalkan akan menghadapi Australia di Beijing, China, Kamis (15/6/2023) dan Indonesia pada Senin (19/6/2023) di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta.

Menatap laga itu, Lionel Scaloni mengakui timnya merasa tak nyaman yang didasari atas perbedaan zona waktu antara Asia dengan Eropa dan Amerika Selatan. 

Dia mengatakan, ada "nuansa" berbeda yang tak terlalu berdampak positif.

"Perjalanannya tidak nyaman. Kami bisa berlatih, tetapi dengan nuansa yang berbeda," ucap Scaloni kepada Tyc Sports.

"Para pemain tidur pada waktu yang berbeda dan dalam hal ini, hal tersebut tidak terlalu positif untuk berlatih dan bermain sejauh ini," ujarnya.

Akan tetapi, pelatih yang kini berusia 45 tahun tersebut tetap masih bisa mengambil sisi baik dari laga tur Asia yang akan dijalani Argentina.

"Ada dua pertandingan dan idenya adalah menambahkan menit bermain untuk mereka, membuat mereka bermain, dan merasa nyaman dengan rekan setimnya," tuturnya.

Scaloni juga mengatakan bahwa dia tak terlalu memikirkan hasil dalam menjalani tur Asia dalam rangkaian FIFA Matchday ini.

"Tidak terlalu memikirkan hasil, tetapi tentang cara bermain dan mengenal satu sama lain sehingga mereka memiliki menit bermain," tuturnya.

Untuk laga melawan Australia dan Indonesia, timnas Argentina memang membawa beberapa para pemain muda.

Mereka di antaranya adalah Alejandro Garnacho (18), Facundo Buonanotte (18), Thiago Almada (22), Leonadro Balerdi (24), dan Facundo Medina (24).

(muflih miftahul kamal/muf)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network