Jalani Debut Bersama Argentina, Lionel Scaloni Siap Menurunkan Alejandro Garnacho saat Hadapi Indonesia

"Kalau bisa sekalian Lionel Messi coach ?"

Berita | 16 June 2023, 10:00
Jalani Debut Bersama Argentina, Lionel Scaloni Siap Menurunkan Alejandro Garnacho saat Hadapi Indonesia

Libero.id - Wonderkid Manchester United (Man United) Alejandro Garnacho, baru saja melakoni debut bersama Timnas Argentina. Terbaru, pelatih Argentina Lionel Scaloni, memberikan tanggapan mengenai momen debut anak asuhnya tersebut.

Sebagai informasi, Argentina tengah melakoni tur Asia ke China dan Indonesia pada FIFA Matchday Juni. Tim berjuluk La Albiceleste itu dijadwalkan melakoni laga persahabatan melawan Australia dan Timnas Indonesia.

Terbaru, Argentina telah menghadapi Australia pada Kamis (15/6/2023) malam WIB. Laga tersebut digelar di Workers Stadium, Beijing. Argentina menang meyakinkan 2-0 atas Australia.

Argentina mampu unggul cepat lewat gol Lionel Messi pada menit ke-2. Tim berjuluk La Albiceleste itu mampu menambah keunggulan di menit ke-68 lewat aksi bek tengah mereka, German Pezzella.

Sejumlah momen menarik terjadi di laga tersebut. Salah satu di antaranya adalah momen debut Alejandro Garnacho. Winger berusia 18 tahun itu diturunkan sebagai pemain pengganti pada menit ke-74. Garnacho mampu tampil cukup baik di laga tersebut.

Terbaru, pelatih Argentina, Lionel Scaloni, memberikan tanggapan terkait debut anak asuhnya itu. Dia menegaskan tengah memberikan menit bermain kepada para pemain yang jarang atau belum pernah diturunkan tim berjuluk La Albiceleste itu.

“Anda harus melangkah selangkah demi selangkah. Kami memberinya (Garnacho) menit bermain. Kami tidak perlu terburu-buru,” ujar Scaloni kepada awak media.

“Terdapat sejumlah pemain yang tidak bermain hari ini, tetapi kami senang. Rencananya adalah untuk memberikan menit bermain kepada semua pemain agar mereka terbiasa,” sambungnya kemudian.

Selanjutnya, Timnas Argentina akan melakoni laga uji coba melawan Timnas Indonesia di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Senin (19/6/2023). Garnacho diyakini akan kembali diturunkan di laga tersebut.

(muflih miftahul kamal/muf)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network