Profil Tyronne Del Pino, Pemain Anyar Persib yang Pernah Bermain di La Liga

"Harganya juga tak kalah mahal wkwk..."

Berita | 16 June 2023, 10:10
Profil Tyronne Del Pino, Pemain Anyar Persib yang Pernah Bermain di La Liga

Libero.id - Harga pasar Tyronne Del Pino sukses menarik perhatian para pecinta sepakbola Tanah Air usai Persib Bandung mendaftarkan namanya sebagai salah satu dari enam pemain asing yang akan berlaga di Liga 1 2023-2024.

Selain Del Pino, klub berjuluk Maung Bandung itu juga baru saja mendatangkan Alberto Rodriguez Martin dari klub Divisi Segunda Spanyol, CD Lugo.

Praktis di musim depan skuad Luis Milla akan diperkuat empat pemain asing lainnya diantaranya David da Silva, Ciro Alves, Daisuke Sato dan Nick Kuipers.

Hal itu membuat banyak orang penasaran dengan harga pasaran yang dimiliki oleh pemain sekelas Tyronne Del Pino.

Tatkala Tyronne Del Pino mengawali karier profesionalnya di klub Barakaldo CF pada 2013 harganya berada di angka Rp3,48 miliar. Harga pasarannya tidak mengalami penurunan atau penaikan tatkala membela Las Palmas pada 2014.

Harga pasar Del Pino mencapai angka tertinggi yakni Rp6,95 miliar saat berseragam SD Huesca pada 2015 yang kala itu dirinya berstatus sebagai pemain pinjaman yang dipinjamkan dari Las Palmas

Namun harga pasar tertinggi pemain bertinggi 1,80 m itu tidak bertahan lama. Harga pasarnya mengalami penurunan menjadi Rp5,21 miliar pada 2017. Di saat itu dirinya tengah dipinjamkan ke CD Tenerife. 

Pada akhirnya Del Pino dilepas oleh Las Palmas ke klub yang berkompetisi di Divisi Dua Liga Spanyol itu pada 2017 dengan status bebas transfer. Bermain selama dua musim di CD Tenerife total ia bermain di 56 laga dan mencetak 2 gol serta 2 assist. 

Del Pino kemudian memutuskan untuk hijrah ke Liga Yunani dan bermain untuk PAS Lamia pada 2019 dan dikontrak selama semusim. Pemain asal Spanyol itu sempat menganggur alias berstatus tanpa klub usai kontraknya tidak diperpanjang oleh klub. 

Namun PAS Lamia memutuskan untuk menggaet kembali Del Pino pada Januari 2021. Setelah tiga musim memperkuat klub yang berkompetisi di Divisi Pertama Liga Yunani itu ia memilih hijrah ke klub Liga Thailand, Nakhonratchasima Mazda FC dan diikat selama semusim. 

Di musim lalu, Del Pino yang berposisi sebagai gelandang serang mampu mencetak 7 gol dan 4 assist dari 27 laga Liga Thailand. Namun pemain yang kini berharga Rp4,35 miliar dan klubnya itu harus berakhir di peringkat ke-14 dari 16 klub di tabel klasemen dengan raihan 29 poin dari 30 laga. 

(muflih miftahul kamal/muf)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network