Soroti Performa Marselino Ferdinan di Laga Indonesia vs Argentina, Jurnalis Eropa: Top Talent

"Yang nonton aksi-aksi Marselino siapa aja nih.."

Berita | 20 June 2023, 21:08
Soroti Performa Marselino Ferdinan di Laga Indonesia vs Argentina, Jurnalis Eropa: Top Talent

Libero.id - Marselino Ferdinan menjadi salah satu pemain yang disorot dalam lagaIndonesia vs Argentina. Penampilan Marselino Ferdinan sepanjang 90 menit dihadapan ribuan penonton di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senin (19/6) malam WIB itu mendatangkan banyak pujian.

Aksi-aksi Marselino Ferdinan di atas lapangan hijau turut menjadi sorotan para jurnalis kenamaan. Sebutlah di antaranya Bence Bocsak, jurnalis asal Hungaria yang banyak menulis untuk media-media kenamaan seperti The Guardians, The Times dan Daily Star itu membagikan statistik Marselino Ferdinan yang menggambarkan performa apik wonderkid Timnas Indonesiaitu.

Eks Persebaya Surabaya itu delapan kali memenangi duel, melakukan tiga kali yang seluruhnya berhasil,  empat kali merebut bola kembali, serta menjadi pemain yang cukup sering dilanggar yakni sebanyak empat kali.

Bence Bocsak lalu menambahkan keterangan singkat tentang Marselino Ferdinan.

"Baru berusia 18 tahun. Dia satu dari beberapa pemain Indonesia yang bermain di Eropa. Baru pindah ke KMSK Deinze di Belgia pada Februari." Tulisnya di akun Twitter pribadinya.

Di akhir keterangan itu jurnalis yang ternyata sudah mengamati  Marselino Ferdinan sejak lama itu berkesimpulan bahwa Marselino Ferdinan memang pemain yang memiliki bakat mumpuni.

"Top talent"  tulisnya.

Salah satu momen menarik Marselino Ferdinan terjadi di babak kedu, di mana dalam  waktu berdekatan Marselino Ferdinan merebut bola dari Alejandro Garnacho lalu menggocek wonderkid Manchester United itu.

Tidak lama berselang giliran Exequiel Palacios yang dikolongi Marselino Ferdinan di tengah lapangan yang berujung pelanggaran.

Performa apik di laga Indonesia vs Argentina itu menjadi modal penting bagi Marselino Ferdinan untuk terus bersaing di Eropa.  Belakangan Marselino Ferdinan sudah mulai rutin dimainkan KMSK Deinze. Menurut catatan Transfermarkt dari 4 laga yang dilakoni Marselino Ferdinan sudah mengemas 1 gol.

(gigih imanadi darma/gie)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network