Gokil! Shayne Pattynama Mau Belajar Jurus Lemparan Ke Dalam Kepada Pratama Arhan, Local Pride Nih Bos

"Kasih tau mas Arhan gimana caranya."

Berita | 21 June 2023, 18:08
Gokil! Shayne Pattynama Mau Belajar Jurus Lemparan Ke Dalam Kepada Pratama Arhan, Local Pride Nih Bos

Libero.id - Shayne Pattynama akhirnya bisa merasakan debut di Timnas Indonesia. Meskipun debut pemain naturalisasi  itu tak berjalan sepenuhnya seperti yang diharapkan. Shayne Pattynama ditarik keluar di awal babak kedua digantikan oleh Pratama Arhan yang tampil lebih baik daripada dirinya di sisa 45 menit kedua.

Shayne Pattynama tak mempersoalkan itu dan malah justru ingin belajar kepada pemilik lemparan ke dalam jitu itu. Ya, dalam lagaIndonesia vs Argentina yang
berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senin (19/6) malam lalu itu, Pratama Arhan menunjukkan keahliannya dalam melakukan lemparan ke dalam.

"Dia [Pratama Arhan] bisa ajarkan lemparan seperti itu [kepada saya]. Itu merupakan lemparan yang bagus," kata Shayne usai laga seperti yang dilansir dari situs resmi PSSI.

Lemparan ke dalam Pratama Arhan memang beberapa kali sempat merepotkan barisan belakang La Albiceleste, bahkan salah satunya sampai membuat Emi Martinez berjibaku menepis sundulan Elkan Baggott. Momen itu terjadi pada menit ke-53.


Lalu sekitar lima menit kemudian kiper terbaik Piala Dunia 2022 itu  meninju bola hasil lemparan ke dalam Pratama Arhan. Namun sayangnya bola liar yang jatuh ke kaki Rizky Ridho tak bisa dimanfaatkan dengan maksimal.

Balik lagi mengenai debut Shayne Pattynama, berikutnya pemain Viking FK itu kemungkinan besar akan diberi kesempatan lanjutan oleh Shin Tae-yong untuk memperkuat Timnas Indonesia di ajang Kualifikasi Piala Dunia 2026 dan Piala Asia 2023.

(gigih imanadi darma/gie)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network