Profil Jenson Seelt, Personel Baru Sunderland Keturunan Indonesia

"Sebelum terlambat, pemain ini layak dihubungi PSSI."

Biografi | 25 June 2023, 17:35
Profil Jenson Seelt, Personel Baru Sunderland Keturunan Indonesia

Libero.id - Klub Divisi Championship, Sunderland, baru saja mengumumkan transfer Jenson Seelt dari PSV Eindhoven. Dengan postur 192 cm, dirinya diharapkan menjadi batu karang tangguh di lini pertahanan The Black Cats.

Melalui halaman sosialnya, Sunderland dengan bangga memperkenalkan pemain potensial yang baru genap berusia 20 tahun itu. Dalam waktu dekat Jenson Seelt akan menjalani tes medis dan penyelesaian proses transfer untuk kepindahan ke klub yang bermarkas di Stadium of Light itu.

"Seelt membuat 33 penampilan untuk Jong PSV di Eerste Divisie (kasta kedua Belanda) selama musim 2022/2023. Dia juga masuk skuad senior klub dalam sembilan kesempatan. Transfer ini juga tunduk pada regulasi internasional. Sampai jumpa secepatnya, Jenson!" tulis Sunderland di @sunderlandafcofficial.

Yang menarik dari Jenson Seelt adalah latar belakang keluarganya. Pemain kelahiran 23 Mei 2003 itu tumbuh besar di kota kecil Belanda bernama Ede.

Namun, Jenson Seelt punya darah Indonesia yang sangat kental mengalir. Darah itu berasal dari sang kakek, yang merupakan orang Ambon, Maluku. Artinya, Jenson Seelt punya hak untuk membela timnas Belanda dan timnas Indonesiadi sepakbola internasional FIFA.

View this post on Instagram

A post shared by Jenson Seelt (@jensonseelt)

Berposisi sebagai bek tengah, Jenson Seelt mengawali karier profesional bersama tim junior NEC Nijmegen. Kemudian, pindah ke Jong PSV Eindhoven. Di klub elite Belanda itu, bakat Jenson Seelt terasah dengan sangat baik.

Jenson Seelt menunjukkan perkembangan pesat. Hanya butuh waktu singkat, dirinya sudah masuk Jong PSV Eindhoven di Eerste Divisie. Sepanjang musim 2022/2023, dirinya tampil di hampir semua pertandingan Jong PSV Eindhoven. Dari 33 pertandingan, dia juga mengemas 4 gol.

Bakat itu ternyata juga dipantau PSSI maupun KNVB. Agar tidak kecolongan, Jenson Seelt dipanggil ke pemusatan latihan timnas Belanda U-20 bersama Justin Hubner beberapa waktu lalu.

Tapi, sama seperti Justin Hubner, panggilan ke timnas Belanda senior tak kunjung didapat. Artinya, ini menjadi kesempatan bagus PSSI untuk mencoba menggoda Jenson Seelt. Jika deal, posturnya yang tinggi menjulang akan jadi duet maut dengan Elkan Baggott di jantung pertahanan. 

(mochamad rahmatul haq/anda)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network