Shin Tae-yong Posting Begini, Sinyal Lanjut Latih Timnas Indonesia Tahun Depan?

"Jadi, sebaiknya dipertahankan atau diganti?"

Viral | 25 June 2023, 22:26
Shin Tae-yong Posting Begini, Sinyal Lanjut Latih Timnas Indonesia Tahun Depan?

Libero.id - Setelah memimpin timnas Indonesiamenghadapi FIFA Matchday melawan timnas Argentina yang bersejarah, Shin Tae-yong memposting foto dan caption yang bikin banyak pendukung Garuda tanda tanya. Apakah ini sinyal pelatih Korea Selatan itu akan tetap di Jakarta tahun depan?

Timnas Indonesia racikan Shin Tae-yong baru saja menuai banyak pujian setelah menampilkan sepakbola spartan menghadapi La Albiceleste di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Senin (19/6/2023).

Shin Tae-yong dianggap berhasil membuat para pemain muda Indonesia mengeluarkan kemampuan terbaik, tidak takut lawan juara dunia, dan berjuang sekuat tenaga untuk tidak kalah memalukan. Hasilnya, banyak desakan kepada PSSI untuk memperpanjang kontrak Shin Tae-yong. Setidaknya sampai Kualifikasi Piala Dunia 2026 berakhir.

Namun, dalam konferensi pers Sabtu (24/6/2023), Ketua Umum PSSI, Erick Thohir, tidak menjawab dengan jelas. Dia hanya menyebut perpanjangan kontrak Shin Tae-yong hanya berlangsung 6 bulan atau sampai Juni 2024.

Uniknya, dalam postingan di akun Instagram miliknya, @shintaeyong7777, pada Minggu (25/6/2023), Shin Tae-yong menunjukkan beberapa gambar aktivitasnya bersama skuad Garuda. Salah satunya foto dirinya dengan Erick Thohir di Kantor Kementerian Negara BUMN.

"Menantikan pertandingan besar tahun depan. Pertandingan lawan Argentina akan membantu pemain kita berkembang," tulis STY sebagai caption dalam aksara dan bahasa Korea.

Kalimat "tahun depan" yang dipilih langsung menjadi spekulasi di media sosial. Banyak pendukung mengartikan hal itu sebagai tanda bahwa PSSI memang memberi kesempatan kepada Shin Tae-yong melatih Marselino Ferdinan dkk hingga akhir 2024. Artinya, Shin Tae-yong hadir di Kualifikasi Piala Dunia 2026 dan Piala AFF 2024.

Benar atau tidak? Kita lihat saja nanti dalam beberapa waktu mendatang.

(mochamad rahmatul haq/anda)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network