Bikin Bangga! Media Inggris Memasukan SUGBK Sebagai 10 Stadion Terbaik saat Ini

"Semoga segala fasilitas bisa terjaga ya ?"

Berita | 27 June 2023, 14:53
Bikin Bangga! Media Inggris Memasukan SUGBK Sebagai 10 Stadion Terbaik saat Ini

Libero.id - Media Inggris, The Sun memasukkan Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta ke dalam daftar 10 stadion terbaik di dunia saat ini. Menariknya, tidak nampak venue-venue Piala Dunia milik Jepang, Korea Selatan, Jerman, Rusia, hingga Qatar.

Adapun daftar tersebut didasarkan pada hasil riset yang dilakukan situs penyedia informasi tiket pertandingan, Ticket Gum. Di peringkat pertama, terdapat stadion Estadio Mineirao, Belo Horizonte, Brasil.

Sebelumnya, stadion berkapasitas 61 ribu penonton itu sudah pernah dijadikan venue Piala Dunia 2014 silam. Beradasarkan nilai yang diberikan Ticket Gum, di peringkat kedua, terdapat Celtic Park yang menjadi kandang raksasa Skotlandia, Glasgow Celtics.

Kemudian di peringkat ketiga terdapat stadion kesayangan rakyat Inggris, Wembley Stadium, London. Menariknya, stadion kebanggaan Indonesia masuk dalam daftar tersebut.

SUGBK menjadi satu-satunya stadion asal Asia dalam daftar. Nampak tidak ada stadion negara negara rival Indonesia, seperti Stadion Nasional Bukti Jalil (Malaysia), Rajamangala Stadium (Thailand) ataupun National Stadium Singapore (Singapura).

Bahkan stadion milik Jepang dan Korea Selatan, yang merupakan venue Piala Dunia 2002 tidak masuk dalam daftar. Menariknya lagi, stadion-stadion megah di Qatar yang menjadi arena Piala Dunia 2022 juga tidak nampak.

SUGBK juga mengungguli dua markas klub raksasa Eropa, Santiago Bernabeau (Real Madrid) dan Old Trafford (Manchester United). Sebagai gambaran, SUGBK mendapatkan nilai 75,52, sementara Old Trafford mendapatkan nilai 72,98.

Adapun Santiago Bernabeau memiliki nilai 71,91. Tentu hal itu patut membuat pencinta sepak bola tanah air bangga.

(muflih miftahul kamal/muf)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network