Sebut Pemain Keturunan "Pendatang", Saddil Ramdani Dirujak Netizen +62

"Ini sih masuk kategori rasialis.."

Viral | 28 June 2023, 01:45
Sebut Pemain Keturunan "Pendatang", Saddil Ramdani Dirujak Netizen +62

Libero.id - Saddil Ramdani sedang galau berat. Gara-gara dikritik lantaran penampilan di klub yang berbanding terbalik dengan timnas, pemain Sabah FC itu mengeluarkan respons kontroversial. Bukan hanya marah terhadap pengkritiknya, dia juga menyebut pemain keturunan sebagai pendatang.

Tampil bagus saat membela Sabah FC melawan Kelantan United di Liga Super Malaysia dengan 1 gol dan 2 assist, Saddil Ramdani justru mendapatkan kritikan dari banyak pendukung timnas Garuda.

Mereka mempertanyakan mengapa mantan pemain Persela Lamongan tersebut tampil buruk saat membela timnas Indonesia. Ini berbeda saat bermain bersama klubnya.

Kritikan itu ternyata langsung direspons Saddil Ramdani dengan cukup keras. Dia membalas beberapa komentar pedas di akun Instagram miliknya. Sayang, balasan komentar Saddil Ramdani terlihat berlebihan dan membuat masalah semakin melebar.

Dalam sebuah komentar kepada @fanesania5, Saddil Ramdani menggunakan kata "pendatang" untuk menjelaskan pemain keturunan dan pemain naturalisasi.

"Ngomongin di timnas woii kalian yang sebenarnya menghancurkan mental para pemain. Seharusnya kalian support dan dukung. Mereka membela kebanggaan kita semua. Yang kalian dukung hanya pendatang dan dielu-elukan. Tolong pikir dong," tulis Saddil Ramdani.

Otomatis, pilihan kata "pendatang" yang digunakan menuai kontroversi. Netizen +62 langsung merespons dengan negatif. Mereka memberikan komentar pedas kepada Saddil Ramdani.

"Kenapa bg? Kalah saing di timnas kok bawa bawa pendatang?, hallo boss kalo merasa kalah saing kerja keras bro bukan buat statement yang gajelas di story lu, gaperlu senggol senggol pendatang," tulis @muhammadmulqqa.

Lalu, @aestheticss898 menambahkan: "Orang yang kau sebut "pendatang" skill dan mental mereka jauuuuh lebih hebat dari dirimu".

"Hilang respect gw sama luu bro,sama" berdarah Indonesia dibilang pendatang,hahah contoh mental Asnawi sama witan dihujat pun dia introspeksi dan bakal membuktikan,bukan malah mencemooh rekan setimnya sendiri,seakan" lu paling oke,ingat warga Indonesia mengkritik karena peduli,sekarang semua orang indo udah tau sikap asli lu yg sebenarnya wkwk," tulis @iyaa_rizki.

Tapi, ada juga warganet yang meminta Saddil Ramdani tidak perlu membalas semua komentar. "Tak perlu dilayan lah Sadil tentang kmu punya nitizen.. Post saja & tak usah lihat komen2.. Percayalah.. Ianya lebih sempurna," tulis @syamzsports.

(andri ananto/anda)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network