Salut! Persiapan Piala AFF Wanita U-19, Timnas Wanita Indonesia Tetap Latihan di Hari Raya Idul Adha

"Mohon maaf lahir dan batin gaes..."

Berita | 29 June 2023, 12:37
Salut! Persiapan Piala AFF Wanita U-19, Timnas Wanita Indonesia Tetap Latihan di Hari Raya Idul Adha

Libero.id - Saat pemerintahan menetapkan hari libur nasional selama tiga hari untuk Idul Adha dari tanggal 28-30 Juni, Timnas Wanita Indonesia U-19 justru masih tetap bergulat dengan panggilan negara. Beberapa waktu lalu Rudy Eka Priyambada memanggil 30 pemain untuk melalukan pemusatan latihan persiapan Piala AFF Wanita U-19 2023 yang akan digelar pada 5 Juli mendatang di Palembang.

Bermain dihadapan publik sendiri Timnas Wanita Indonesia U-19 tentu ingin memberikan hasil yang terbaik, syukur-syukur bisa meraih gelar juara.
Untuk itu tak ada waktu bersantai-santai, Sheva Imut cs berpacu dengan waktu untuk terus melakukan persiapan secara maksimal.

Demi meningkatkan dan memperbaiki kekurangan yang ada serta mematangkan persiapan, Skuad Garuda Muda Wanita fokus menjalani latihan fisik di gym.
Sebelumnya memang kekurangan tersebut dirasakan oleh Sheva Imut dan rekan-rekan.

"Fisik menjadi salah satu kendala yang dirasakan. Gampang lelah, namun itu akan kami perbaiki," katanya dilansir dari situs resmi PSSI.

Hal itu langsung dijawab oleh pelatih Rudy Eka Priyambada dengan mengadakan sesi latihan fisik tambahan.

"Ya, hari ini kami latihan fisik di gym, meterinya mengenai penguatan fisik tentunya. Serta fokus di menjaga kebugaran para pemain," ungkap Rudy, Rabu (28/6).

Adapun materi latihan yang diberikan adalah angkat beban dan menarik beban. Sebelum memulai latihan berat, tim dibagi menjadi dua grup, dan menjalani tiga sesi di setiap latihannya. Kemudian mereka melakukan senam pemanasan dan aerobik sebelum masuk ruangan fitness.

"Saya berharap pemain semakin meningkat baik stamina dan daya tahan tubuhnya dalam pertandingan," tukasnya.

Timnas Wanita Indonesia U-19 sendiri tergabung dalam Grup A bersama dengan Kamboja, Laos, dan Timor Leste.

Laga perdana akan melawan Timor Leste pada 5 Juli 2023 disusul dua hari kemudian melawan Laos dan Kamboja. Babak semifinal akan digelar pada 13 Juli 2023 dan terakhir untuk laga perebutan peringkat ketiga serta final pada 15 Juli 2023 mendatang.

(gigih imanadi darma/gie)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network