Astaga! Belum Sempat Main di FK Riterai, Barnabas Sobor Dipulangkan Ke Persija Jakarta

"Hmmm. Ada apa gerangan ya.."

Berita | 05 July 2023, 18:34
Astaga! Belum Sempat Main di FK Riterai, Barnabas Sobor Dipulangkan Ke Persija Jakarta

Libero.id - Sangat sulit bagi pemain abroad Indonesia dimanapun mereka melanjutkan kariernya di luar negeri untuk bisa betah di klub mereka. Ujung-ujungnya balik ke Indonesia. Bermain lagi di Liga Indonesia. Contoh terbaru adalah Barnabas Sobor. Eks pemain Timnas Indonesia U-20 itu bahkan belum terdengar memainkan laga debutnya di FK Riteriai, klub kasta tertinggi Liga Lithuania, tapi apa mau dikata Barnabas Sobor sudah pulang ke Tanah Air.

Barnabas Sobor ternyata didatangkan oleh FK Riterai dengan status pemain pinjaman dari Persija Jakarta. Kurang lebih baru tiga bulan sejak masa peminjaman pada Maret lalu Barnabas Sobor sudah dikembalikan.

Lalu apa alasan dibalik keputusan itu?

FK Riteriai memberikan pengumuman resminya dan keterangan itu berbunyi sebagai berikut:
 
"Keadaan keluarga yang tidak menguntungkan, Barnabas Sobor mengucapkan selamat tinggal kepada para pemain dan tidak dapat mewakili tim,” tulis FK Riteriai.

Setibanya di Lithuania  Barnabas Sobor memang tidak langsung menjadi bagian dari tim senior FK Riteriai. Pemain berposisi bek ini diproyeksikan untuk tim junior terlebih dulu yaitu FK Riteriai B.

Tapi paling tidak pengalaman singkat Barnabas Sobor di  FK Riteriai bisa jadi tambahan modal untuk kariernya kedepan. Seperti juga yang diharapkan oleh FK Riterai

“Kami mendoakan yang terbaik untuk Barnabas dalam kariernya ke depannya dan kami senang, meskipun hanya dalam waktu singkat, dia telah berhasil bekerja sama dan saling mengenal,” Lanjut keterangan tersebut.

Kontrak Barnabas Sobor di Persija Jakarta masih sampai musim depan yakni 2024/25. Sementara untuk musim ini yang baru saja di mulai ada kemungkinan Thomas Doll akan memberi kesempatan untuk pemain asal Papua itu untuk merasakan atmosfer kompetisi yang sesungguhnya.

Dengan menumpuknya posisi bek Barnabas Sobor bisa jadi pelapis yang bisa dimainkan jika sewaktu-waktu diperlukan.

(gigih imanadi darma/gie)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network