Begini Cara Bima Sakti dan Dennis Wise Seleksi 132 Pemain untuk Piala Dunia U-17 2023

"Sampai dapat 11 terbaik pokoknya"

Berita | 05 July 2023, 18:54
Begini Cara Bima Sakti dan Dennis Wise Seleksi 132 Pemain untuk Piala Dunia U-17 2023

Libero.id - Akhirnya perjalanan membentuk Skuad terbaik untuk Piala Dunia U-17 2023 di mulai. Proses seleksi Skuad Timnas Indonesia U-17 dipimpin langsung oleh Bima Sakti dan dibantu oleh Direktur Teknik Garuda Select, Dennis Wise. Pada hari pertama seleksi di Stadion Madya, Rabu (5/7), Bima Sakti dan Dennis Wise menyeleksi total 132 pemain yang berasal dari berbagai daerah di Indonesia.

Lalu bagaimana cara Bima Sakti dan Dennis Wise menyeleksi sebegitu banyak pemain dalam waktu yang singkat?

Seleksi tersebut dilakukan dengan cara memainkan semua pemain dalam pertandingan internal berdurasi 2x20 menit.

Sebanyak 132 pemain dibagi menjadi 12 tim dan setiap tentu saja harus menunjukkan permainan terbaiknya sesuai dengan posisi mereka masing-masing.
Pemain-pemain terbaik akan terpilih mengikuti seleksi berikutnya di Timnas Indonesia U-17, sementara yang lain berpotensi mengikuti program Garuda Select edisi keenam.

Skema ini dijelaskan oleh Direktur Teknik PSSI yang masih dipegang oleh Indra Sjafri.

"Akan ada sinergi program antara seleksi yang dilakukan ini dan seleksi tim nasional. Setelah proses seleksi ini selesai dilakukan, kita memberikan pemain-pemain terbaik untuk Timnas, kemudian untuk program Garuda Select," Beber Indra Sjafri dilansir dari laman PSSI.

Adapun seleksi ini akan  berlangsung selama tiga hari berturut-turut yaitu Rabu (5/7) hingga Jumat (7/7). Setelah itu rencananya pemusatan latihan (TC) akan digelar pada 10 Juli mendatang. Sementara itu Piala Dunia U-17 2023 akan di mulai pada 10 November hingga 2 Desember 2023.

(gigih imanadi darma/gie)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Berita

Artikel Pilihan


Daun Media Network