Meski Gagal di Piala AFF Wanita U-19, Inilah Sisi Positif yang Bisa Diambil Marsela Awi dan Rekan-rekan

"Tak ada yang sia-sia. Semangat terus..."

Berita | 14 July 2023, 21:45
Meski Gagal di Piala AFF Wanita U-19, Inilah Sisi Positif yang Bisa Diambil Marsela Awi dan Rekan-rekan

Libero.id - Timnas Wanita IndonesiaU-19 sudah berjuang dengan sepenuh hati di ajang Piala AFF Wanita U-19. Marsela Awi dan rekan-rekan lolos hingga babak semifinal dengan catatan hampir sempurna. 16 gol dan hanya satu kebobolan dari tiga laga.

Namun sayangnya Skuad Garuda Muda Pertiwi kurang beruntung karena harus diadang oleh Timnas Wanita Thailand. Alhasil tiket ke partai final pupus sebab Thailand mampu mengalahkan Indonesia dengan skor yang sangat telak 1-7.

"Dengan hasil seperti ini sudah bersyukur bisa jadi semifinal dan bagus buat kita bisa belajar." Ungkap Rudy Eka Priyambada dilansir dari situs resmi PSSI.

Kegagalan mencapai laga puncak itu paling tidak ada sisi positifnya yang bisa dijadikan modal bagi tim besutan Rudy Eka Priyambada kedepannya

Salah satunya Skuad Garuda Muda Pertiwi sudah terbiasa merasakan atmosfer kompetisi. Ajang level Asia Tenggara itu juga sebagai persiapan Piala Asia U-17 yang akan berlangsung tahun depan. Di mana Indonesia juga akan menjadi tuan rumah.

"Karena separuh dari tim ini adalah pemain U-17. Tahun depan kita sebagai tuan rumah Piala Asia U-17," lanjut Rudy Eka.

Perjuangan Skuad Garuda Muda Pertiwi di Piala AFF Wanita U-19 2023 belum sepenuhnya selesai. Masih ada satu laga untuk memperebutkan tempat ketiga melawan Myanmar yang akan berlangsung pada Sabtu (15/7) mendatang.

(gigih imanadi darma/gie)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network