Tammy Abraham Kesal Mau Eksekusi Penalti Bola Diberikan Kapten ke Jorginho

"Lampard sampai memberikan komentar atas insiden ini. Beginilah klub penuh bintang."

Berita | 03 October 2020, 23:00
Tammy Abraham Kesal Mau Eksekusi Penalti Bola Diberikan Kapten ke Jorginho

Libero.id - Tammy Abraham tak bisa menyembunyikan kekecewaan setelah Cesar Azpilicueta mengambil bola eksekusi penalti untuk diberikan kepada Jorginho. Dua eksekusi penalti Chelsea diselesaikan Jorginho dalam kemenangan 4-0 atas Crystal Palace.

The Blues kembali ke jalur kemenangan dengan empat gol di babak kedua di Stamford Bridge, dua di antaranya berasal dari titik penalti.

Jorginho, pengambil penalti yang dipilih oleh Chelsea, mencetak gol pertama, tetapi menghadapi tentangan untuk mengambil penalti kedua dari Abraham.

Kapten the Blues Azpilicueta dengan cepat berlari untuk menarik Abraham pergi dan menyerahkan bola kepada Jorginho.

Abraham tampak kesal dengan keputusan itu.

Lampard mengatakan kepada BT Sport: “Itu sudah ditangani di ruang ganti. Saya ingin pemimpin dan saya tidak keberatan jikapun ada konflik. Jika Tammy menginginkan sebuah gol, penampilannya menjamin itu, tapi dia bisa mendapatkan lewat penampilan. Anda tidak bisa menyalip daftar eksekutor penalti."

Dalam pertandingan tersebut, Ben Chilwell tampil gemilang dalam debutnya bersama Chelsea di Liga Premier dengan mencetak satu gol dan mengirim satu assist ketika The Blues.

Chilwell yang dibeli dari Leicester City dengan banderol 50 juta poundsterling, diturunkan sejak awal oleh manajer Frank Lampard setelah debutnya tertunda karena cedera.

Lima menit selepas turun minum yang berkedudukan nirgol, Chilwell membuka keunggulan Chelsea lewat tembakan keras menyambar bola liar hasil umpan silang Cesar Azpilicueta, demikian catatan laman resmi Liga Inggris.

Palace berusaha membalas pada menit ke-63 lewat sepakan keras Jordan Ayew, tetapi kiper anyar Edouard Mendy mampu mengamankan gawang Chelsea.

Tiga menit berselang, Chelsea justru menggandakan keunggulan mereka ketika umpan silang Chilwell dalam situasi sepak pojok disambut sundulan Kurt Zouma untuk menjebol gawang Palace lagi.

Chelsea terus menekan dan pada menit ke-78 Jorginho menambah lagi keunggulan mereka jadi 3-0 berkat eksekusi penalti, setelah Tammy Abraham dijatuhkan Tyrick Mitchell di dalam area terlarang.

Enam menit berselang, Chelsea memperoleh hadiah tendangan penalti lagi kali ini buah pelanggaran Mamadou Sakho terhadap Kai Havertz.

Jorginho sukses memperdaya kiper Vicente Guaita kembali guna menambah keunggulan tuan rumah jadi 4-0.

Skor itu bertahan hingga bubaran guna mengangkat posisi Chelsea ke peringkat keempat dengan raihan tujuh poin, termasuk melewati Palace (6) yang turun ke urutan kedelapan.

Liga Inggris akan memasuki jeda internasional selama dua pekan sebelum Chelsea dan Palace merumput lagi. Chelsea akan menjamu Southampton dalam laga pekan kelima pada Sabtu (17/10), sedangkan Palace main sehari berselang ketika kandangnya kedatangan Brighton & Hove Albion.

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network