Juventus Dapat 3 Poin Gratisan, Tapi Giliran Mereka Kini Mengisolasikan Diri

"Setelah Cristiano Ronaldo, ada lagi pemain yang positif. Krisis corona berpindah ke Bianconeri."

Berita | 14 October 2020, 23:29
Juventus Dapat 3 Poin Gratisan, Tapi Giliran Mereka Kini Mengisolasikan Diri

Libero.id - Serie A memutuskan memberi Juventus kemenangan 3-0 dan mengurangi satu poin dari Napoli, setelah Il Partenopei gagal melakukan perjalanan ke Turin untuk menghadiri pertandingan antara kedua tim yang dijadwalkan pada 4 Oktober.

Pasukan Gennaro Gattuso tidak menjalani penerbangan ke utara Italia setelah tiga anggota staf mereka, termasuk juga pemain Piotr Zielinski dan Elif Elmas, dinyatakan positif COVID-19. Setelah wabah, Napoli dicegah menjalani penerbangan terjadwal oleh otoritas kesehatan setempat.

Napoli, sesuai dengan protokol yang ditetapkan oleh Federasi Sepak Bola Italia (FIGC), melakukan tiga putaran tes virus corona kepada skuad mereka. Dari pemeriksaan itu, pusat kesehatan yang bertanggung jawab untuk memeriksa mereka, memerintahkan seluruh tim untuk tetap diisolasi.

Menyusul berita bahwa Napoli tidak akan melakukan perjalanan ke Turin, Juventus merilis pernyataan untuk mengonfirmasi bahwa Nyonya Tua akan turun ke lapangan Stadion Allianz bahkan seandainya lawan mereka tidak muncul.

"Juventus Football Club mengumumkan bahwa Tim Utama akan turun ke lapangan untuk pertandingan Juventus - Napoli besok pukul 20:45, seperti yang dijadwalkan oleh kalender Liga Serie A," bunyi pernyataan Juventus saat itu.

Napoli, seperti yang diketahui, tidak pernah turun ke lapangan dan pertandingan akhirnya dibatalkan oleh wasit 45 menit setelah kick off yang dijadwalkan.

Serie A telah memutuskan bahwa Napoli seharusnya bisa memainkan laga tersebut sesuai protokol liga, yang disetujui oleh semua klub.

Protokol Lega Serie A menyatakan bahwa pertandingan tidak akan ditunda jika sebuah klub memiliki 13 pemain, salah satunya adalah penjaga gawang.

Berkaitan dengan virus corona, perkembangan terbaru terjadi di Juventus. Pada hari Rabu, Nyonya Tua mengumumkan bahwa seluruh tim utama mereka akan diisolasi setelah gelandang asal Amerika Serikat Weston McKennie terjangkit COVID-19. Keputusan mereka datang hanya sehari setelah penyerang Cristiano Ronaldo juga dinyatakan positif terkena virus corona.

"Juventus Football Club mengumumkan bahwa, selama pemeriksaan yang diatur oleh protokol yang berlaku, pemain Weston McKennie telah dinyatakan positif Covid 19," tegas Juventus.

"Sesuai dengan peraturan dan protokol, tim mengadakan isolasi malam ini. Prosedur ini akan memungkinkan semua orang yang berada di bawah kendali kontrol untuk melakukan pelatihan reguler dan kegiatan pertandingan, tetapi tidak akan mengizinkan kontak dengan orang-orang di luar grup.”

"Klub selalu berhubungan dengan otoritas kesehatan yang kompeten."

Skuad dan staf pelatih Juventus sudah diisolasi selama lima hari pada awal Oktober, setelah dua anggota staf dinyatakan positif terkena virus corona.

Pertandingan berikutnya untuk pasukan Andrea Pirlo dijadwalkan pada 17 Oktober melawan Crotone. Tiga hari kemudian, Juventus akan memainkan pertandingan Liga Champions pertama mereka musim ini melawan Dynamo Kiev di Stadion Olimpiade di Kiev, Ukraina.

Sedangkan Ronaldo, sudah meninggalkan kamp latihan Portugal setelah bermain dalam dua pertandingan terakhir melawan Prancis dan Spanyol. Mantan penyerang Real Madrid itu telah melakukan perjalanan ke Turin di mana dia akan mengisolasi diri di rumah.

Ronaldo tidak tampil dalam pertandingan Liga Bangsa-Bangsa Portugal melawan Swedia di Estadio Jose Alvalade, Rabu.

Pertandingan Liga Champions Juventus melawan Barcelona dijadwalkan pada 28 Oktober dan, untuk berpartisipasi, Ronaldo harus dinyatakan negatif virus corona sebelum 21 Oktober, sesuai dengan protokol UEFA.

Baca Berita yang lain di Google News




Hasil Pertandingan Juventus


  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network