Zidane dan 4 Pergantian di 45 Menit Paruh Babak yang Tak Biasa

"Tidak pernah selama kariernya Zidane mengganti 4 pemain saat 45 menit."

Berita | 17 October 2020, 23:17
Zidane dan 4 Pergantian di 45 Menit Paruh Babak yang Tak Biasa

Libero.id - Real Madrid mempertontonkan salah satu dari 45 menit sepak bola terburuk mereka di bawah Zinedine Zidane pada laga melawan Cadiz di stadion Alfredo Di Stefano.

Tim yang baru promosi itu memimpin 1-0 saat jeda pertandingan berkat gol mantan pemain Barcelona, Anthony Lozano. Pada menit ke-16 saat Lozano lolos dari kawalan para bek Real Madrid untuk mencetak gol dengan tendangan yang memperdaya Courtois.

Bahkan seharusnya mereka bisa mencetak gol lebih banyak lagi. Cadiz mendapat beberapa peluang termasuk dari pemain gaek Alvaro Negredo.

Fakta itu tidak luput dari perhatian pelatih Madrid Zinedine Zidane, yang jelas tidak puas dengan apa yang dilihatnya. Saat jeda ia membuat empat pergantian pemain.

Dia menyingkirkan Lucas Vazquez, Sergio Ramos (yang cedera), Isco dan Luka Modric dan memasukkan Eder Militao, Casemiro, Fede Valverde dan Marco Asensio.

Namun demikian, upaya-upaya Zidane ini tetap tidak bisa menghindarkan timnya dari kekalahan.

Pada menit ke-80, Luka Jovic sempat mencetak gol ke gawang Cadiz setelah memanfaatkan sundulan Karim Benzema, tetapi gol itu dianulir karena Benzema lebih dulu dianggap offside.

Peluang bagus lain tercipta bagi Real Madrid melalui tendangan Karim Benzema yang sudah berhasil memperdaya kiper Jeremias Ledesma, tetapi membentur tiang gawang.

Thibaut Courtois menilai kekalahan dari Cadiz menjadi peringatan bagi Real Madrid agar segera bebenah.

"Kekalahan kadang-kadang bisa menjadi hal bagus sebagai peringatan bagi Anda untuk terus bekerja keras, mencari masalah dan membenahinya," kata Courtois.

Courtois menilai timnya tampil sangat buruk pada babak pertama, bahkan dia berusaha mengingat berapa kali dipaksa melakukan penyelamatan.

"Mungkin tiga atau empat kali, kami tidak memenangi duel-duel individual dan mudahnya mereka jauh lebih baik di semua lini,” kata dia.

"Pelatih melakukan perubahan saat turun minum dan kami lebih baik pada babak kedua, tetapi gagal mencetak gol karena Cadiz adalah tim yang sangat disiplin dalam bertahan," tambah Courtois.

Madrid beraksi di Liga Champions melawan Shakhtar Donetsk pada tengah pekan sebelum mereka bertemu Barcelona di Camp Nou dalam Clasico Sabtu depan.

Mereka dihadapkan pada problem cedera Sergio Ramos. Tidak ada banyak waktu bagi Ramos untuk pulih jika dia mengalami cedera serius.

Dengan cedera ini, Real Madrid kini telah memiliki 14 pemain yang mengalami masalah fisik sejak pramusim.

Saat ini, Eden Hazard, Mariano, Martin Odegaard, Dani Carvajal dan Alvaro Odriozola adalah nama-nama lain dalam laporan medis klub yang masih bermasalah dengan cedera.

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network