Ketika Juara Dunia Ditaklukkan Peringkat 55 FIFA di Kandang Sendiri

"Pencetak gol ke gawang Prancis hanya bermain di Liga Siprus."

Berita | 12 November 2020, 00:20
Ketika Juara Dunia Ditaklukkan Peringkat 55 FIFA di Kandang Sendiri

Libero.id - Striker yang memperkuat Brentford Marcus Forss dan pemain Liga Siprus Onni Valakari mencetak gol saat Finlandia meraih kemenangan langka atas juara dunia Prancis di Paris.

Forss dan rekan debutannya Onni Valakari mencetak dua gol dalam waktu tiga menit di babak pertama untuk mengejutkan tuan rumah.

Prancis bermain dengan nama-nama besar seperti Paul Pogba dari Manchester United, Lucas Digne dari Everton dan Olivier Giroud dari Chelsea.

Tapi Finlandia, berada di posisi 55 dalam peringkat dunia FIFA, memastikan kemenangan pertama atas Les Bleus, dan sekaligus mengukir tiga kemenangan dalam tiga pertandingan terakhir mereka.

Forss, yang menghabiskan sebagian musim lalu dengan status pinjaman di klub League One AFC Wimbledon, membuka skor di Stade de France setelah kesalahan dari pemain Tottenham Moussa Sissoko.

Valakari, yang bermain di Siprus untuk Pafos, menggandakan keunggulan tim tamu dengan usaha yang menakjubkan dari luar kotak penalti dengan kaki kiri menit ke-30.

Prancis memasukkan pemain depan Antoine Griezmann dan Anthony Martial, dan gelandang N'Golo Kante, untuk mencoba menyelamatkan muka mereka pada pertandingan persahabatan itu.

Tapi Finlandia terorganisir dengan baik dan para pemain mereka merayakan kemenangan langka itu di lapangan setelah peluit akhir.

“Kami memiliki beberapa peluang dari Marcus. Jika kami menciptakan gol dari peluang itu, ceritanya akan berbeda,” kata Griezmann. “Tapi kami perlu mencari tahu apa yang tidak kami lakukan dengan baik dan berharap bisa memperbaikinya hari Sabtu nanti.”

Prancis menghadapi pertandingan Liga Antar Bangsa dengan tandang ke Portugal pada Sabtu dan di kandang melawan Swedia Selasa pekan depan. Portugal memimpin klasemen di atas Prancis dengan keunggulan selisih gol.

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network