13 Hal Aneh dan Lucu Pernah Terjadi di Liga Premier

"Paling aneh ketika sebuah gol terjadi karena pengaruh bola pantai. Pepe Reina sampai bingung."

Viral | 19 November 2020, 11:32
13 Hal Aneh dan Lucu Pernah Terjadi di Liga Premier

Libero.id - Sejarah sepak bola dimulai pada tahun 1863. Dan itu artinya, satu setengah abad lebih dari tahun sekarang. Coba pikirkan berapa banyak pertandingan yang telah dimainkan selama itu.

Tentu saja ada banyak sekali momen yang membuat sepakbola begitu brilian, dan para penggemar terus dibuat kagum dengan hal-hal yang tidak terduga. Baik di atas ataupun di luar lapangan hijau.

Dan pada awal pekan ini, majalah sepak bola FourFourTwo telah meminta penggemar menyebutkan ‘satu hal teraneh yang pernah terjadi di klub Anda?’

Balasannya penuh dengan hal-hal aneh dan indah dan sebagai hasilnya,  FourFourTwo telah menyusun ’hal teraneh yang pernah terjadi dalam sepak bola.’ Mari kita lihat apa-apa saja yang masuk dalam daftar:

13. Gol Beach ball Sunderland vs Liverpool

Sebelas tahun berlalu dan kejadian itu masih membingungkan bagaimana mungkin gawang  Pepe Reina dijebol oleh Darren Bent. Ada unsur lucu dalam gol tersebut, dimana seorang bocah dari pinggir lapangan melempar beach ball, dan pada saat yang bersamaan, sedang terjadi kemelut di mulut gawang, Bent menendang bola, lalu bola berbelok arah karena gangguan dari beach ball. Fakta bahwa itu adalah satu-satunya gol dalam permainan membuat kejadian semakin buruk.


12. Maskot West Bromwich Albion

Memang terdapat maskot aneh dalam sepak bola, tetapi mungkin tidak seaneh “Boiler Man” milik klub Liga Primer, West Bromwich Albion. Lihat saja, itu sama sekali tak berbentuk seperti maskot.

11. Ozil Membayar Gaji Gunnersaurus

Masih soal maskot, tapi itu cerita yang beda. Yakni tentang kemuliaan hati Mesut Ozil benar-benar mengagumkan, gelandang Arsenal itu siap menyumbangkan beberapa persen dari gajinya untuk membayar Jerry Quy, seorang pelakon maskot Gunnersaurus,

Quy tak lain adalah korban dari gelombang Pemutusan Hubungan Kerja (PHK) yang dipecat Arsenal akibat pandemi covid-19.

10. Patung Michael Jackson di Fulham

Ini aneh, mengapa Fulham memiliki patung MJ di luar stadion Craven Cottage? Para fans hanya bisa protes dan fakta di balik itu, ternyata pemilik Fulham, Mohamed Al Fayed merupakan teman Jackson, dan dialah yang mengusulkan pembuatan patung tersebut. Patung ini dibangun sebagai penghormatan saat Jackson datang ke pertandingan Fulham pada 1999 silam. Bahkan dibelakang patung terdapat keterangan Michael Jackson The Tribute.

9.  Kata-kata kasar Delia Smith

“Let’s be havin you!” ungkapan yang ikonik dari pemilik saham Norwich City,  Delia Smith.

8. Ayam dan Blackburn Rovers

Ketika menghadapi Burnley pada Maret 2013 lalu, Blackburn Rovers yang sudah pasti terdegradasi diprotes oleh penggemar sendiri. Saat pertandingan masih berlangsung, salah satu di antara mereka, melempar seekor ayam hidup ke arah lapangan. Mengapa ayam? Sebab pemilik saham Blackburn yakni Venkys adalah pemilik peternakan, jadi itu cara protes yang elegan.

7. Jim Branning di Southampton

Jim Branning adalah karakter fiksi dari sinetron series BBC EastEnders yang diperankan oleh aktor John Bardon. Pada sebuah pertandingan, laki-laki yang di duga Jim Branning itu muncul di atas rumput lapangan Southampton. Apakah dia pendukung Southampton?

6. Penyusup scuba-diving di Bolton

Mungkin ada cerita yang sangat lucu di balik mengapa seorang penggemar Bolton  memutuskan untuk berpakaian seperti seorang penyelam scuba – dengan sirip khas, lalu berlari ke lapangan dan jelas itu mengganggu pemain, tapi penonton terhibur.

5. Pemain West Brom mencuri taksi di Barcelona

Aksi memalukan pernah dilakukan oleh empat (mantan) pemain West Bromwich. Mereka diduga  telah mencuri sebuah taksi pada saat tim tengah menjalani kamp latihan di Spanyol, tepatnya Barcelona. Insiden itu terjadi, dua tahun yang lalu, pada Kamis (15/2/2018) sebelum fajar waktu setempat. Keempat pemain yang dimaksud adalah Gareth Barry, Jonny Evans, Jake Livermore dan Boaz Myhill.

4. Phil Jones melakukan tendangan sudut untuk Man Utd

Lihat saja cara Phil Jones mengangkat kedua tangannya ke udara. Bagi banyak orang seorang bek tengah tidak boleh melakukan tendangan sudut, atau paling tidak itu hal yang aneh. Tapi Manchester United mengizinkan Phil Jones melakukannya.

3. Protes tiket musiman Man City

Bagaimanapun waktu telah berubah. Man City yang dulu dikenal kaya dan royal pada penggemar kini sempat dicap menyedihkan oleh fans mereka sendiri, pasalnya pihak klub meminta pembayaran tiket musiman di tengah wabah virus corona.

2. Pemilik Bournemouth mencoba melawan penggemar

Pada tahun 2011, Eddie Mitchell terlibat konflik kecil dengan penggemar setelah kekalahan 0-3 Bournemouth dari Chesterfield dan lalu beberapa hari kemudian, ia mengatakan kepada para kritikus bahwa mereka harus “pergi dan dukung saja Southampton.”

1. Spanduk anjing Alexis Sanchez

Gambar yang tertera di spanduk itu tak lain adalah dua anjing milik Sanchez, masing-masing bernama Atom dan Humber. Anjing berjenis Golden Retriever tersebut adalah anjing kesayangan Sanchez. Hal itu dilakukan oleh The Gunners agar Sanchez tak hengkang dari Emirates stadium. Di antara semua itu, menurut Anda mana yang paling lucu, sedih atau kategori apapun itu?

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network