Cristiano Ronaldo Mencatat Sejarah Besar Sepakbola, Pirlo Rebut Gelar Pertama

"Cristiano Ronaldo sangat yakin Juventus bisa memenangi scudetto."

Berita | 20 January 2021, 23:32
Cristiano Ronaldo Mencatat Sejarah Besar Sepakbola, Pirlo Rebut Gelar Pertama

Libero.id - Cristiano Ronaldo membuat sejarah sepak bola selama final Piala Super Italia Kamis dinihari antara Juventus dan Napoli. Penyerang Portugal itu sekarang menjadi pemain dengan gol resmi paling banyak yang pernah dicetak setelah membobol gawang Napoli di Stadion Mapei Sassuolo.

Ronaldo melampaui rekor lama yang dipegang oleh mendiang Josef Bican, yang mencetak 759 gol resmi selama kariernya yang luar biasa antara 1931-1955.

Pemenang Ballon d'Or lima kali, yang berulang tahun ke-36 bulan depan, memecahkan rekor pada menit ke-66 dengan penyelesaian jarak dekat.

Dia juga telah mencetak 102 gol untuk Portugal dan mendekati rekor Ali Daei (109) sebagai pemain dengan gol paling banyak untuk timnas.

Mari kita lihat lagi 10 pemain dengan gol resmi paling banyak dalam sejarah sepak bola…

10. Arthur Friedenreich - 554 gol
9. Ferenc Deak - 558 gol
8. Eusebio - 615 gol
7. Ferenc Puskas - 706 gol
6. Gerd Muller - 720 gol
5. Romario - 734 gol
4. Lionel Messi - 746 gol
3. Pele - 757 gol
2. Josef Bican - 759 gol
1. Cristiano Ronaldo - 760 gol

Gelar Pertama Pirlo

Pada laga Piala Super itu, Ronaldo membuka keunggulan Juventus pada menit ke-64, dan Alvaro Morata mengunci kemenangan Bianconeri di menit-menit terakhir pertandingan. Napoli sebenarnya berpeluang menyamakan kedudukan menit ke-80 tetapi eksekusi penalti Lorenzo Insigne gagal.

"Kami sangat gembira dengan kemenangan ini, ini laga sulit karena lapangannya buruk, namun kami mampu melakukannya," kata Ronaldo dikutip RAI Sport.

"Kami memperlihatkan sikap yang berbeda dari penampilan buruk saat melawan Inter. Itu sudah lewat, ini merupakan trofi yang sangat penting, dan kami berharap ini dapat memberi kepercayaan diri kepada tim menuju masa depan," tambahnya.

Di Serie A, Juventus telah memainkan 17 laga dan baru mengumpulkan 33 poin, terpaut sepuluh poin dari pemuncak klasemen AC Milan.

Trofi Piala Super Italia menjadi trofi pertama bagi karier kepelatihan Andrea Pirlo, dan Ronaldo yakin kesuksesan itu membuat peluang Juve mempertahankan gelar juara Serie A belum sirna.

"Milan dan Inter sangat kuat, namun saya yakin kami memiliki apa yang diperlukan untuk menang. Itu akan sangat sulit, namun saya percaya Scudetto masih memungkinkan," tegasnya.

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network