Ketika Messi Tak Berdaya di Hadapan Bek Gaek Nesta, Ekspresinya Epik

"Semua menyoroti ekspresi Messi yang seakan tidak terima menghadapi tekel dahsyat dari Alessandro Nesta."

Viral | 02 February 2021, 10:00
Ketika Messi Tak Berdaya di Hadapan Bek Gaek Nesta, Ekspresinya Epik

Libero.id - Sepanjang karier sepak bolanya, Lionel Messi telah mempermalukan beberapa bek terbaik di dunia. Bola dan kaki Messi seolah dua hal yang tak terpisahkan. Beberapa bek bahkan sampai melakukan cara kelewat batas untuk menghentikan pergerakan Messi.

Tapi tetap saja, laki-laki mungil itu memang licin dan dengan satu dua gerakan, tahu-tahu sudah mengelabui lawan.

Namun Messi bukan tanpa cacat. La Pulga pernah dibuat begitu frustrasi karena dalam banyak kesempatan tidak bisa melewati seorang bek.

Coba tebak, siapa sosok yang dimaksud? Demi meringkas hal ini, biar penulis sarankan untuk melihat Italia. Sebab di negeri Pizza itulah para pagar pertahanan terbaik di dunia berasal.

Bukan lagi rahasia bahwa sepak bola Italia tumbuh dalam filosofi bermain bertahan. Para bek tangguh amat bejibun dan menemukan momentumnya pada piala dunia 2002.

Penulis bisa menyebut nama-nama seperti Fabio Cannavaro, Paulo Maldini, dan tentu tak lengkap jika tanpa menyebut Alesandro Nesta.

Nama yang terkahir disebut adalah sosok yang dimaksud itu. Sosok yang membuat Messi kesal setengah mati.

Messi vs Nesta

Pada tahun 2011 Barcelona menghadapi Ac Milan di fase grup liga Champions. Saat itu skors berakhir imbang 2-2. Padahal secara komposisi skuad, Barcelona jauh lebih menjanjikan ketimbang Ac Milan kala itu.

Dan sepanjang laga, Messi dikawal ketat oleh Nesta. Dalam banyak kesempatan, Nesta menjadi batu sandungan yang menjengkelkan. Messi yang lincah, cepat, dan jago dribel itu mudah saja meliuk-liuk mendekat ke kotak penalti.

Tapi ketika hendak melakukan tendangan eksekusi, dengan sangat cermat Nesta menjegal Messi dengan tekel sempurnanya.


 
Messi kesal bukan main. Ia bahkan membenturkan kepalanya di atas tanah lapangan ditambah lagi berkali-kali menepuk tanah, itu momen yang sangat jarang.

Sekali lagi, itu adalah tanda frustrasi dan itu gerakan yang murni atas ketidakmampuan Messi.

Mungkin Messi tak habis pikir, saat ia sedang dalam usia matang dan puncak performanya. 'Si Tua' Nesta dengan sangat berani, rapi, dan penuh pertimbangan melakukan tekel bersih di kotak penalti.

Waktu itu usia Messi 25 sedang Nesta di ujung kariernya yakni 36. Bahkan dalam usia tuanya, Nesta masih kokoh. Nesta adalah bek yang istimewa.
 
Video yang merekam duel Messi vs Nesta itu telah tersebar luas di mesin pencari. Anda bisa menemukan salah satunya di YouTube, beribu-ribu kali diputar dan yang tak kalah menarik tentunya adalah komentar alias nyinyiran para netizen.

Untuk memudahkan, penulis telah memilih beberapa komentar dan untuk memudahkan lagi berikut adalah teks yang sudah dialihbahasakan. “Saya penggemar Messi, tapi ini indah sekali," tulis salah satu pengguna YouTube.

Yang lain berkata: "Saya tidak berpikir ada satupun bek di dunia saat ini yang akan mampu melakukan ini dalam posisi yang sulit. Nesta adalah legenda!"

Yang lainnya ikut-ikutan nimbrung : "Nesta ... Tidak membutuhkan legiun penggemar untuk menjadi legenda, pria tua itu melakukan pekerjaannya secara diam-diam, dan dia hampir 10 tahun lebih tua dari Messi ketika dia melakukan itu."

Kita bisa mengambil satu kesimpulan utuh : bahwa Messi tidak akan melupakan tekel itu untuk waktu yang lama.

Di hadapan bek terbaik Serie A 3 kali berturut-turut itu, seorang laki-laki Argentina seumpama bocah kecil.

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network