Baru Dua Laga Bareng Manchester United, Amad Diallo Tampil Gilang Gemilang

"Laga pertama dua gol satu assist. Laga kedua satu gol tiga assist. Cek video."

Berita | 06 February 2021, 13:06
Baru Dua Laga Bareng Manchester United, Amad Diallo Tampil Gilang Gemilang

Libero.id - Tak banyak pemain muda yang bisa menembus lalu tampil konsisten dengan baik di skuad utama sebuah klub. Pemain muda hampir selalu mengawali karier mereka dengan lebih dulu bergabung di kelompok usia. Seperti U-17, U-19, atau U-21, dan U-23.

Banyak klub di Eropa menyediakan semua kelompok umur itu sebagai tempat untuk menempa diri sebelum menghadapi ujian yang sesungguhnya. Tampil gemilang di kelompok usia tertentu belum tentu berlanjut hingga tim senior.

Tapi paling tidak ketika seorang pemain muda bermain apik, ada momen ketika para penggemar justru ingin melihat aksi-aksi pemain tersebut berlanjut ke level senior. Dan itulah yang sedang dirasakan Amad Diallo.

Pemain muda rekrutan anyar Manchester United yang dibeli dari Atalanta itu didorong oleh fans Setan Merah untuk segera dipromosikan ke tim utama. Setelah penampilan gemilangnya dalam beberapa laga terakhir yang ia mainkan.

Sementara ini, Amad Diallo masih bermain untuk tim U-23. Sesuai dengan kalimat di atas. Mari kita lihat track record Diallo.

Pekan lalu, di kompetisi liga premier junior pesepakbola asal Pantai Gading ini mencetak dua gol dan memberikan satu assist dalam kemenangan 6-3 atas Liverpool.

Diallo kembali tampil bagus pada Jumat malam (5/1/2021), pada laga keduanya itu , ia diplot sebagai winger. Dan itu terbukti efektif mengacak-acak pertahanan Blackburn Rovers, Diallo mencetak satu gol dan mencatatkan hat-trick assist dalam kemenangan 6-4 yang mengesankan.

Diallo bukan satu-satunya, Striker muda United, Shola Shoretire juga tampil impresif dengan mengantongi hattrick. Gelontoran golnya itu tak terlepas dari peran Diallo.

Penampilan keduanya membuat United bangkit dari ketertinggalan 2-4 untuk kemudian menang dengan skor akhir 6-4.
Ya, laga itu berjalan susul menyusul.

Kembali ke Amad Diallo. Pemuda 18 tahun itu benar-benar menjadi sorotan. Lihat saja cuplikan aksi-aksinya di bawah ini :

Penampilan top cer Diallo telah membuat penggemar United sangat bersemangat. Padahal dia baru saja datang awal bulan Januari lalu. Tentang hal itu, pelatih Ole Gunnar Solskjaer berkata: "Saya sangat senang membawanya masuk. Saya pikir dia telah menunjukkan kualitasnya beberapa kali.”

Tapi Ole tak mau terburu-buru dengan mengabulkan permintaan para pengemar United, ia berujar,

"Tentu saja dia harus belajar bermain di Inggris, itu level sepakbola yang berbeda. Kami akan memberinya waktu untuk berkembang dan mengekspresikan dirinya."

Baru-baru ini, Solskjaer berbicara tentang penempatan Diallo di sayap kanan.

"Itu posisi yang disukainya," kata pelatih United itu.

Dengan sangat jelas, Diallo tampak memang pandai menemukan ruang, kecepatan dan visi bermainnya tampak cocok dengan posisi winger yang diujicobakan padanya.

Bahkan Mason Greenwood memujinya dengan kalimat, "pemain dengan kemampuan teknis yang luar biasa".

Ole Gunnar agaknya juga tak perlu cemas, sebab stock pemain muda sangat berlimpah. “Kami memiliki Mason Greenwood, Marcus Rashford," ujarnya.

Agaknya Ole benar, tak perlu buru-buru untuk mengorbitkan Amad Diallo di tim senior. Sebab memang masih ada nama-nama pemain muda lainnya seperti yang disebutkan di atas.

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network