6 Nama Besar yang Bisa Bikin Transfer Karambol di Musim Panas

"Transfer mereka bisa mengubah segalanya. Cristiano Ronaldo, Messi, Mbappe dan…."

Analisis | 15 March 2021, 10:35
6 Nama Besar yang Bisa Bikin Transfer Karambol di Musim Panas

Libero.id - COVID-19 secara besar-besaran memengaruhi transfer pada tahun 2020, sementara dampak ekonomi dari pandemi masih terasa di seluruh dunia, khususnya dunia sepak bola. Pada musim panas 2021 mendatang kemungkinan besar akan lebih banyak terjadi transfer pemain yang dilakukan oleh klub dengan alasan membenahi kondisi finansial klub yang belum stabil.

Berikut adalah enam pemain yang berkemungkinan besar  berada di bursa transfer musim panas mendatang. Jika hal ini terjadi maka dunia sepak bola benar-benar akan mengalami perubahan yang signifikan.

Transfer pemain bintang kelas dunia tidak hanya akan berdampak besar pada kedua klub yang terlibat, tetapi juga dapat menyebabkan efek knock-on bagi beberapa klub elit di dunia. Berikut adalah enam pemain bintang yang akan mengubah sejarah sepak bola dunia jika benar mereka pindah dari klubnya sekarang. Siapakah mereka, berikut ulasannya.


1. Lionel Messi

Libero.id

Kredit: instagram.com/leomessi

Belum pernah pemain berdarah Argentina itu meninggalkan Barcelona walau hanya sejengkal, namun isu yang sedang hangat mengabarkan bahwa pemain kunci Barcelona itu akan hengkang dari Los Cules. Paris Saint-Germain dan Manchester City adalah dua klub yang sanggup membayar gaji besarnya dan keduanya tertarik untuk mengontraknya.

Namun, terpilihnya Joan Laporta sebagai presiden akan membuka dialog antara klub dan pemain terkait perpanjangan waktu. Selain itu, sudah ada rumor tentang kedatangan Sergio Aguero untuk membangun proyek baru guna meyakinkan Messi untuk bertahan.

2. Cristiano Ronaldo

Masa-masa Ronaldo di Juventus akan dikenang karena CR7 sukses mencetak banyak gol individu dan sedikit prestasi lainnya. Dia dibawa ke Bianconeri untuk memenangkan Liga Champions dan, dalam tiga musimnya di Italia, klub tetap gagal melewati perempat final. Dieliminasi oleh Ajax, Lyon dan Porto.

Kritik terhadap ikon Portugal telah merajalela pada hari-hari sejak kekalahan Juventus dari Porto di perempat final Champion, kini situasi keuangan di klub raksasa Italia tersebut akan benar-benar menentukan masa depan Ronaldo ke depan.

Jika dia masih memiliki opsi untuk bergabung dengan Juve dan tetap yakin dapat merebut gekar juara Liga Champions, CR7 mungkin akan tetap bertahan bersama Juve, dan mungkin yang akan hengkang hanya seorang Kylian Mbappe. Sementara Messi bisa jadi ke Parc des Princes.

Namun, jika PSG memilih pemain lain, bisakah Manchester United membawa pulang salah satu putra kesayangan mereka? Mereka adalah salah satu klub yang tetap bisa membayar gaji tinggi meski sedang dalam krisis finansial akibat wabah.

3. Kylian Mbappe

Libero.id

Kredit: instagram.com/k.mbappe

Mbappe memiliki potensi untuk mencatatkan sejarah baru di bursa transfer dalam sepakbola. Dia telah memenangkan segalanya untuk dimenangkan selain dari gelar juaranya di Liga Champions, anak muda itu juga memiliki bakat alami yang tak terbatas. Namun, kontraknya dengan PSG berakhir pada Juni 2022 dan sejauh ini dia tidak menunjukkan keinginan untuk memperpanjang.

Pemain bintang berkelas dunia pasti memiliki harga yang fantastis yang mencerminkan kualitasnya, pemain paling berbakat mustahil bisa didapat dengan mudah di bursa transfer dalam keadaan normal. PSG membayar 180 juta euro untuknya dan tentu saja akan menuntut bahkan mungkin dua kali lipat ketika menjualnya. Menjadi pemain yang berstatus bebas tranfer dan juga berprofil tinggi di usia 23 tahun namun justru diperebutkan oleh banyak klub tentu saja menjadi catatan yang begitu luar biasa untuk seorang Mbappe. Mungkinkah Mbappe hengkang dari PSG, melihat kondisi finansial PSG yang juga butuh pemulihan?

PSG sangat mungkin dapat menyelesaikan masalah finansialnya tersebut dengan menjual Mbappe di musim panas ini, Real Madrid adalah salah satu klub elit yang dengan suka cita akan menyambut kedatangan Mbappe berapapun besar maharnya.

4. Erling Haaland

Joan Laporta telah mengidentifikasi Haaland sebagai pemain yang bisa berprestasi di Camp Nou untuk dekade berikutnya. Kemampuan mencetak golnya hampir seperti manusia super, meskipun masih ada kebingungan tentang klausul pembelian potensial dalam kontrak Borussia Dortmund-nya.

Mengingat kemungkinan nilainya tidak akan mendekati Mbappe, karena banyak alasan, akan ada persaingan serius untuk mendapatkan tanda tangan pesepakbola berdarah Norwegia tersebut.

5. Sergio Ramos

Libero.id

Kredit: instagram.com/sergioramos

Bek veteran sekaligus Legenda El Real Sergio Ramos belum menandatangani perpanjangan kontraknya dengan Real Madrid, meskipun Perang Dingin antara dirinya dan presiden Florentino Perez tampaknya telah mencair setelah melewati musim dingin yang sulit.

Negosiasi tentang perpanjangan kemungkinan akan lebih terbuka dalam beberapa minggu mendatang, meskipun ada opsi bagi Ramos jika dia tidak menyetujui persyaratan Perez. PSG ingin memboyongnya untuk menggantikan posisi yang hilang akibat absennya Thiago Silva, sementara di sisi lain Manchester United pun akan rela bertarung memperebutkan Ramos demi mendapatkan sosok pemimpin hebat yang piawai membangun pertahanan terbaik di dalam tim.

6. David Alaba

Alaba telah mengkonfirmasi dia akan meninggalkan Bayern Munich di musim panas, dan bahkan banyak pengamat yang sanggup bertaruh bahwa aktor lapangan hijau Munich itu akan bergabung dengan Real Madrid.

Namun, sulit untuk melihat bagaimana Los Blancos akan memasukkan pemain Austria itu ke dalam tim yang sama dengan Ramos dan Raphael Varane, jadi mungkin saja dia akan tiba jika salah satu dari pemain tersebut harus pergi.

Jika ini masalahnya, akan ada banyak tujuan alternatif lain untuk Alaba, dengan Laporta juga ingin membawanya ke Catalonia.

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network